Vaksinasi berhadiah satu unit sepeda motor, Kecamatan Juai menjadi wilayah yang capaian vaksinasinya tertinggi dibandingkan kecamatan lain di Kabupaten Balangan.

"Khusus di Kecamatan Juai awalnya proses vaksinasi memang sulit, namun berkat adanya terobosan kreatif dari Polsek Juai melalui undian berhadiah, minat warga untuk bervaksin pun lebih tinggi," kata Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin di Paringin, Kamis.

Selain itu ungkap Kapolres, Polres Balangan bekerjasama dengan Pemkab Balangan dan bersinergi dengan TNI, diharapkan mampu menciptakan herd imunity untuk warga masyarakat di Kabupaten Balangan. Dimana nantinya target vaksinasi bisa tercapai.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Polsek Juai atas program yang dijalankan untuk menarik minat masyarakat dalam bervaksin.
 

Hadiah satu unit sepeda motor Honda Scoopy bagi warga yang beruntung yang telah melakukan vaksin. ANTARA/HO-Camat Juai Nanang Edward


Di samping itu juga, dukungan diberikan atas sinergitas TNI dan Polri serta pihak kecamatan di Kecamatan Juai yang dapat memberikan sosialisasi vaksinasi kepada warga.

Sementara itu Bupati Balangan Abdul Hadi, mengatakan pada akhir Desember mendatang, Satgas COVID-19 Kabupaten Balangan mentargetkan capaian vaksinasi hingga 70 persen. Sehingga percepatan vaksinasi di desa terus digenjot.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh warga yang sudah melaksanakan vaksinasi, keikutsertaan warga dalam melakukan vaksin bukan sekadar untuk kepentingan mereka sendiri. Tetapi untuk kepentingan seluruh warga masyarakat lainnya," kata Abdul Hadi.

Ia mengingatkan kepada para warga harus selalu sabar dan disiplin dengan Prokes, setidaknya ujarnya, sampai 95 persen masyarakat sudah divaksin sehingga terbentuk kekebalan bersama.

Kemudian tambahnya, untuk mendukung vaksin dalam melatih tubuh menghadapi virus. Maka harus didukung dengan pola makan dan asupan gizi yang baik, serta kegiatan fisik dan istirahat yang cukup.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021