Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pariwisata Seni dan Kebudayaan Kota Banjarmasin memberikan pengarahan kepada peserta pemilihan calon Nanang dan Galuh (Naga) Banjar 2015 di aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Kamis.


Keterangan tertulis Humas Pemko Banjarmasin kepada Antaranews Kalsel, menyebutkan pengarahan tersebut disampaikan saat seleksi peserta yang akan mengikuti pemilihan Nanang dam Galuh semacam abang dan noni Jakarta.

Dijelaskan Dinas Pariwisata Seni dan Kebudayaan Kota Banjarmasin kembali melaksanakan pemilihan pasangan Nanang dan Galuh Kota Banjarmasin yang merupakan agenda tahunan dimulai dengan mengadakan seleksi diawali dengan sambutan oleh Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Kebudayaan Iwan Fitriyadi.

Dalam sambutannya beliau juga memberikan pengarahan tentang bagaimana teknis lomba dimulai dari babak penyisihan sampai pada babak final serta kriteria Nanang Galuh Kota Banjarmasin tahun 2015.

Pendaftaran Nanang Galuh Kota Banjarmasin tahun 2015 sudah di mulai sejak tanggal 01 April sampai dengan 28 Juli 2015 dengan jumlah peserta sebanyak 77 orang, 31 orang peserta Nanang dan 46 peserta Galuh.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pengukuran tinggi badan bagi seluruh peserta sebagai syarat utama.

Untuk calon Nanang tinggi badan minimal 160 cm dan calon Galuh minimal 150 cm serta menguasai kebudayaan, juga obyek wisata di Kota Banjarmasin./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015