Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Hulu Sungai Utara (HSU) mempersiapkan parakarate-do muda untuk berlaga di ajang Kejurprov Kalsel akhir Nopember nanti.

Pihak FORKI terus berupaya menggelorakan olahraga ini khususnya bagi karete-do muda untuk terus berprestasi dengan memberikan piagam penghargaan.

Piagam penghargaan diberikan kepada karate-do muda yang berprestasi pada kejuaraan FORKI tingkat kabupaten yang di helat 05 September.

"Pemberian piagam kepada karateka-karateka berprestasi dimaksudkan untuk motivasi dan persiapan menuju Kejurprov Kalimantan Selatan," ujar Ketua FORKI Kabupaten HSU H Adi Lesmana di Amuntai, Minggu (7/11).
Ketua FORKI Kabupaten HSU H Adi Lesmana menyerahkan penghargaan kepada Karate-do yang berprestasi ditingkat kabupaten di Halaman Pemda di Amuntai, Minggu. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)


Penghargaan diberikan kepada juara satu Kata Putri Tingkat SLTP sederajat Nida Alieya Ilmi. Karate-do muda ini juga pernah berprestasi di Kejuaraan Karate Internasional di Iran.

Selain Nida, sejumlah karate-do yang lolos tingkat kabupaten juga mendapat penghargaan dan dipersiapkan untuk bertanding ditingkat provinsi mendatang.

Adi Lesmana berharap prestasi yang didapat Karate-Do HSU bisa terus meningkat dibandingkan tahun sebelumnya di ajang kejurprov nanti. 

"Selama ini kita pantau segala kegiatan baik pelatihan dan uji coba pertandingan, seperti  uji coba di Kota Banjarbaru kemaren, mudah-mudahan meningkatkan prestasi, para karate-do kita, " kata Adi.

Melalui latihan yang intens disetiap Dojo atau perguruannya mulai dari INKADO, ASKI, Lemkari, dan INKAI, Ia juga berharap perkembangan Karate-Do di kabupaten HSU terus meningkat. 
 
Ketua FORKI Kabupaten HSU H Adi Lesmana bersama para karate-do yang dipersiapkan berlaga di Kejurprov Kalsel pada akhir Nopember 2021. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Salah satu pembina Dojo Kodim 1001/ HSU Muhammad Hilmi  mengatakan jelang persiapan menghadapi kejurprov yang rencananya diselenggarakan pada akhir November mendatang pihaknya membagi dua grup latihan khususnya "Komite" dan "Kata" dengan pendampingan masing-masing senpai

"Alhamdulillah untuk prestasi yang terbaru kita, ada juara lima di Iran, dan juara tiga untuk kelas pra usia dini juga di Iran" pungkasnya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021