Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Tabalong menggandeng Tabalong Digital Community guna mendukung pelaksanaan Pilkades secara e-voting hari ini (Sabtu, 6/11).

"Sebagai mitra kami menyampaikan apresiasi kepada Tabalong Digital Community yang berperan dalam pelaksanaan pilkades serentak," jelas Kadiskominfo Kabupaten Tabalong Febriadin Hafiz.

Dukungan  IT dalam pilkades hari ini , Tabalong Digital Community sudah terlibat sejak pelaksanaan sosialisasi, simulasi hingga pelaksaan hari ini.

Hafiz menambahkan teknologi adalah sekedar alat, sistem dan metode karena itu tidak perlu dianggap sulit dan esensi pilkades ini adalah memilih.

 "Kami menawarkan evoting untuk digunakan karena efisien dalam hal pembiayaan, waktu dan eliminasi potensi kesalahan manusia dalam perhitungan nantinya," jelasnya.

Terkait pelaksanaan e-voting di tiga desa Hafiz menyampaikan ingin membumikan teknologi bagi masyarakat pedesaan.

Mengingat digital life adalah keniscayaan dan kita perlu introduksikan budaya digital bagi pemerintahan desa dan masyarakat luas.

Sebelumnya Diskominfo setempat sudah melakukan beberapa simulasi dan evaluasi untuk antisipasi kendala saat pelaksanaan e- voting.

"Semua kemungkinan kendala sudah kita siapkan antisipasinya dan semoga saja pelaksanaan hari bisa berjalan sesuai dengan harapan kita semua," ungkap Hafiz lagi.

Sebagai informasi untuk pelaksanaan Pilkades secara e-voting yakni Desa Wayau Kecamatan Tanjung, Desa Maburai kecamatan Murung Pudak dan Desa Warukin Kecamatan Tanta.

Untuk Desa Wayau Kecamatan Tanjung mencakup lima TPS, Desa Maburai kecamatan Murung Pudak lima TPS dan Desa Warukin Kecamatan Tanta ada empat TPS.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021