Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan merampungkan penyaluran bantuan langsung tunai bagi pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) bagi 4.500 orang penerima.

"Alhamdulilah keseluruhan bantuan sudah kami serahkan kepada penerima yang disalurkan secara bertahap," terang Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Senin.

Dijelaskan dia, penyaluran bantuan dilakukan sebanyak 15 tahap dimulai sejak 25 September 2021, dengan masing-masing tahapnya antara 200 sampai 300 orang.

Hal itu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak adanya kerumunan berlebih dan mempermudah verifikasi petugas saat penyerahan bantuan kepada penerima di Mapolresta Banjarmasin.

Polresta Banjarmasin menyerahkan BTPKLW kepada penerima. (ANTARA/Firman)


Rachmat berharap masyarakat yang menerima bantuan dapat mempergunakannya sesuai peruntukkannya di masa pandemi.

Sebagaimana tujuan pemerintah yaitu membantu pelaku usaha kecil terdampak COVID-19 bisa menggunakan program BTPKLW untuk modal atau bertahan hidup.

"Syukurilah apa yang diberikan pemerintah untuk kita. Bantuan ini bukti negara hadir di tengah kesulitan rakyat menghadapi pandemi," tutur Kapolresta.

Pemerintah meluncurkan BTPKLW yang beroperasi di wilayah PPKM level 4. Secara nasional, ada sebanyak 1 juta paket bantuan setara program Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang disalurkan.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021