nAparat Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) siap mengamankan Gedung DPRD provinsi setempat di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin atas kemungkinan aksi para sopir truk, Senin (1/11).

Pasalnya sesuai surat dari Aspirasi Komunitas Sopir Indonesia, pada Senin (1/11) melakukan mogok kerja dan menjalan aksi damai, di areal jalan masuk Pelabuhan Trisakti Banjarmasin mulai pukul 09.00 sampai selesai.

Namun pihak kepolisian tidak menginginkan hal-hal yang tidak mengenakan terhadap "Rumah Banjar" (Gedung DPRD Kalsel) bersama pimpinan dan anggota Dewannya, sehingga mereka siap siaga antisipasi dini.

Aksi damai dan mogok kerja para sopir truk itu sehubungan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan bio solar di Kalsel atau provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut belakangan ini.

Asosiasi Komunitas Sopir Indonesia (AKSI) tersebut meminta Gubernur Kalsel dan DPRD provinsi setempat menindaklanjuti permasalahan kelangkaan solar dan bio solar guna menghindari hal-hal tak diinginkan bersama.

Tetapi AKSI tersebut hingga pukul 10.30 Wita tak muncul di DPRD Kalsel, kecuali aparat kepolisian yang berjaga-jaga bersama mobil pengamanan.
Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) siap siaga mengamankan Gedung DPRD provinsi setempat terhadap kemungkinan demo dari Asosiasi Komunitas Sopir Indonesia, Senin (1/11). (Syamsuddin Hasan)

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021