Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Arry Suryandini Bambang Alamsyah meminta kepada Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Tanah Laut membantu objek wisata di daerah itu.

"Objek wisata di Kabupaten Tanah Laut perlu dipromosikan agar wisatawan dari luar Kalimantan Selatan bisa lebih mengenal dan tertarik untuk berkunjung ke sini," kata Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut Arry Suryandini Bambang Alamsyah di Pelaihari, Rabu.

Menurut dia, dengan bantuan Gabungan Istri Wakil Rakyat Tanah Laut, maka objek wisata daerah semakin dikenal dan sering dikunjungi wisatawan lokal maupun nasional.

 Dia mengutarakan, Tanah Laut selain memiliki objek wisata pantai, juga memiliki wisata keindahan gunung, danau dan alam yang masih asri dengan pepohonan yang rindang. 

 Melalui kesetaraan gender, sebut dia, Gatriwara Tanah Laut dapat lebih berperan aktif membantu pemerintah kabupaten mempromosikan objek wisata di Tanah Laut.

 Lebih lanjut dia mengemukakan, dengan berkembangnya wisata di daerah tersebut, maka kegiatan industri rumah tangga seperti sovenir khas daerah, usaha ikan asin tenggiri dan lainnya turut berkembang.

 Pada akhirnya, ucap dia, ekonomi masyarakat semakin baik, usaha semakin berkembang dan daerah semakin dikenal di tingkat Kalimantan, bahkan tingkat nasional.

 Dia menjelaskan, Kabupaten Tanah Laut memiliki banyak potensi sumber daya alam yang bisa bernilai ekonomi apabila dikembangkan dengan baik dan benar seperti, pengembangan anggrek khas Bumi Tuntung Pandang.

Dia berharap, dengan bantuan Gatriwara Tanah Laut, pariwisata di daerah tersebut dapat berkembang dan usaha kecil maupun industri rumah tangga mengalami kemajuan. 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015