Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan H Hermasnyah mewakili Gubernur bersama Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid menyambut kedatangan Zainal Fuad di Bandara Syamsuddin  Noor Banjarbar.

Sementara Ketua PKK Hj Anisah Rasyidah  menunggu di Mess Negara Dipa Amuntai mempersiapkan untuk acara ramah tamah menyambut pemuda HSU yang berhasil meraih Juara Kepeloporan Pemuda Tingkat Nasional Bidang Agama, Sosial dan Budaya.

"Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Hulu Sungai Utara  mengucapkan selamat dan sukses kepada Zainal Fuad atas raihan prestasi yang membanggakan ini, yang tentunya ini sebagai bentuk kontribusi pemuda asli daerah dalam mengharumkan nama Hulu Sungai Utara dan Kalimantan Selatanl di kancah Nasional," ujar Wahid di Banjarbaru, Jumat.
 
Zainal Fuad bersama Bupati HSU H Abdul Wahid HK di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru, Sabtu. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Wahid mengatakan, masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) patut berbangga atas prestasi yang luar biasa dan membanggakan ini, semoga bisa menginspirasi atau motivasi kepada pemuda-pemudi di HSU.

Menurut Wahid banyak bidang yang bisa digeluti generasi muda untuk mencapai sukses dan prestasi asalkan ada niat dan kerja keras yang sungguh-sungguh dalam melakukannya.

Wahid berharap kedepannya semakin banyak pemuda-pemudi HSU yang menjadi pelopor, penggerak atau dapat berprestasi serta memberikan kontribusi demi kemajuan HSU

Sementara dalam acara ramah, Ketua PKK Hj Anisah Rasyidah berterima kasih kepada Zainal Fuad yang tidak kenal lelah mengikuti event event di tingkat provinsi hingga Nasional sehingga berhasil mengharumkan nama Kabupaten HSU.

"Semoga melalui moment berharga ini daerah kita semakin banyak lagi menghasilkan para pemuda-pemudi yang menjadi pelopor dalam berbagai bidang pembangunan," katanya.
 
Ketua PKK sekaligus Ketua Dekranasda HSU Hj Anisah Rasyidah menyambut kedatangan Zainal Fuad di Mess Negara Dipa Amuntai untuk kegiatan ramah tamah, Sabtu. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Bagi Zainal Fuad mengemban gelar juara memberikan tanggung jawab kepadanya agar bisa menjadi cerminan dan teladan bagi pemuda di Indonesia.

"Memberikan cerminan dan juga motivasi kepada pemuda-pemudi agar tetap semangat jangan pantang menyerah untuk berkarya demi masa depan bangsa yang lebih baik,” katanya. 

Fuad berterima kasih kepada Bupati HSU, Ketua PKK yang sekaligus Ketua Dekranasda yang memberikan bimbingan dan arahan, demikian pula kepada Ketua KNPI Almien Ashar Safari yang sekaligus Ketua DPRD, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Disperindagkop dan UKM serta semua pihak yang mendukungnya selama ini.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021