Untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi para siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama,

Balangan Coal salah satu anak perusahaan dari Adaro Group pada pilar Adaro Mining, menyerahkan bantuan sarana penanggulangan COVID-19.

 External Relation Division Head Balangan Coal, Thoha menyampaikan bantuan ini bisa memotivasi para siswa untuk menegakkan protokol kesehatan COVID-19 selama pembelajaran tatap muka.

"Kita ingin mendorong para siswa dan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi," jelas Thoha usai menyerahkan bantuan secara simbolis ke Pemkab Balangan, Kamis (28/10).

Ada 16 sekolah tingkat SD dan SMP serta sejumlah fasilitas umum yang menjadi sasaran program Balangan Coal Peduli.

Adapun bantuan yang diberikan yakni sarana cuci tangan plus sabun,  masker dan spanduk kampanye.
 
Foto Antaranews.Kalsel/herlina lasmianti (Herlina Lasmianti)
Bantuan penanggulangan COVID-19 dari PT Laskar Semesta Alam dan PT Semesta Centramas anak perusahaan Balangan Coal ini diterima langsung Bupati Balangan Abdul Hadi.

Bantuan yang terdiri dari masker kain tiga lapis 12.000 lembar, tempat cuci tangan 22 unit, sabun cuci tangan lima liter, dan spanduk kampanye 22 buah.

 Selain untuk sekolah juga terdapat bantuan 14 tabung oksigen beserta regulator yang rencananya akan diserahkan juga ke Rumah Sakit.

Dalam sambutannya Bupati Balangan Abdul Hadi menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan sarana penanggulangan COVID-19 dari Balangan Coal mengingat akan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka.

"Sarana ini sangat mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka selama pandemi dan para siswa bisa melaksanakan prokes dengan baik," jelas Abdul Hadi.

Pemkab Balangan pun terus menggenjot capaian vaksinasi COVID-19 dengan mendapat dukungan dari PT Adaro Indonesia dan mitra kerja melalui program Vaksinasi Gotong Royong di lima kabupaten yang ada di Provinsi Kalsel dan Kalteng.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021