PT Adaro Indonesia melalui program Vaksin Gotong Royong menyerahkan bantuan 4.500 vaksin gratis ke Pemerintah Kabupaten Balangan guna mencapai kekebalan bersama.

Presiden Direktur PT Adaro Indonesia, Chia A Hoo didampingi Direktur External Relation PT Adaro Indonesia Priyadi menyerahkan bantuan vaksin tahap pertama ini kepada Bupati Balangan Abdul Hadi, Selasa (26/10).

 Vaksinasi massal tahap pertama yang dilaksanakan   25 Oktober hingga 1 November 2021 ini bagian Program Adaro Berjuang Untuk Indonesia sebagai ikhtiar bersama mengakhiri penyebaran COVID-19.

Saat peluncuran vaksinasi gratis Direktur External Relation PT Adaro Indonesia Priyadi  menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan imun masyarakat sekaligus mewujudkan Kabupaten Balangan bebas COVID-19.

"Adaro berkomitmen untuk hadir dan berperan aktif membantu pemerintah mengatasi pandemi COVID-19 salah satunya melalui bantuan vaksinasi," ungkap Priyadi.

Bupati Balangan Abdul Hadi menyampaikan apresiasinya atas dukungan Adaro untuk meningkatkan capaian vaksinasi di daerah.

"Saat ini capaian vaksinasi pertama maupun kedua masih rendah karena itu bantuan Adaro ini diharapkan bisa meningkatkan capaian vaksinasi hingga 40 persen," jelas Hadi.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Sebelumnya Presiden Direktur PT Adaro Indonesia, Chia A Hoo mengatakan Adaro  turut ambil bagian dengan memberikan 15.000 vaksin gratis untuk lima kabupaten di wilayah operasional perusahaan di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Masing - masing di Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, Barito Selatan, dan Barito Timur dengan melibatkan  pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan dan Kimia Farma selaku vaksinator, serta TNI dan Polri.

Dalam program ini Adaro juga menyediakan 10 hadiah umrah dan doorprize menarik untuk memotivasi masyarakat bisa mengikuti vaksinasi gratis

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021