Para isteri pejabat didorong memiliki kemampuan dan keterampilan tampil di depan  publik. Organisasi yang menaungi mereka yakni Dharma Wanita Persatuan setiap tahun melaksanakan lomba pidato dan memandu  acara (Master of Ceremony'/MC).

Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 22 Dharma Wanita Persatuan (DWP,) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali melaksanakan lomba MC yang diikuti sebanyak 20 ketua DWP instansi dan kecamatan.

Menjadi juara satu pada lomba MC  ini, Ketua DWP Dinas Kominfo HSU Hj Mislena Marangkir S.Ap yang  nantinya akan didapuk menjadi pembawa acara pada puncak Peringatan HUT DWP ke 22 Kabupaten HSU pada 07 Desember mendatang.

"Sengaja kita ambil peserta dari para ketua DWP di masing-masing instansi untuk meningkatkan memampuan mereka," ujar Ketua DWP Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Raudhatul Munawarah Taufik di Amuntai, belum lama ini.
Ketua DWP Kalsel Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar hadiri dan membuka Lomba MC dalam rangka HUT DWP ke 22.di Gedung Agung Amuntai, Kamis. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Menariknya, lomba kali turut dihadiri Ketua DWP Kalsel Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar beserta jajaran yang mengikuti jalannya perlomba sehingga menjadi motivasi tersendiri bagi peserta untuk tampil lebih baik.

"Saya serap pengetahuan dan aspirasi dalam setiap kunjungan ke daerah, kalau di Kabupaten HSU DWPnya sering mengadakan lomba ya?" Kata Alifah.

Menurutnya, kegiatan lomba sangat bermanfaat untuk memotivasi anggota untuk meningkatkan kualitas diri, dimana belajar tidak hanya disekolah formal melainkan juga bisa belajar dari kehidupan.

Alifah dan sejumlah anggota DWP Kalsel hadir di Kota Amuntai dalam rangka  mendampingi Wakil Ketua PKK Kalsel sekaligus Wakil Penasehat DWP Kalsel Hj. Fathul Jannah Muhidin mengunjungi objek wisata Kerbau Rawa di Kecamatan Paminggir.

Ketua DWP HSU Raudhatul Munawarah merasa bangga lomba MC turut dihadiri disaksikan Ketua DWP Kalimantan Selatan  beserta jajaran.
 
Para Ketua dan pengurus DWP dinas/instansi/SKPD hadiri dan ikuti Lomba MC dalam rangka HUT DWP ke 22.di Gedung Agung Amuntai, Kamis. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

"Terima Kasih kepada Ibu semoga menambah semangat anggota DWP HSU lebih giat meningkatkan kemampuan dan wawasan mereka," katanya.

Sementara Penasehat DPW HSU Hj Anisah Rasyidah yang turut hadir berharap para isteri pejabat selain beraktivitas di organisasi tidak melupakan jadi diri sebagai seorang isteri dan ibu bagi keluarga.

"Peran para ibu bagi keluarga dan organisasi bisa dilaksanakan secara baik dan berdampingan," katanya.

Anisah juga berharap kegiatan selama berada di Kabupaten HSU memberi kesan yang baik bagi Penasehat dan Wakil Ketua DWP Kalsel beserta rombongan, meningkatkan wawasan dan mempererat tali silaturrahim dan kerja sama.



 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021