Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono meminta ritel modern Indomaret membantu pemasaran produk yang dihasilkan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga bisa terus berkembang.

"Kami minta ritel modern Indomaret yang beroperasi di Kota Banjarbaru bisa membantu UMKM memasarkan produknya sehingga usaha mikro bisa berjalan dan perekonomian semakin tumbuh," ujarnya di Banjarbaru Selasa.

Permintaan itu disampaikan wawali saat audiensi dengan Branch Manager Indomaret Cabang Kalselteng Cristo, Deputy Branch Manager Indomaret Bambang P dan Adi A selaku Lic Manager Indomaret.

Menurut wawali, produk UMKM yang tumbuh subur dan beragam di Kota Banjarbaru memerlukan wadah untuk berkembang dan dikenal masyarakat salah satunya melalui ritel modern Indomaret yang beroperasi di kota itu. 

"Harapan kami, manajemen Indomaret memberikan tempat bagi UMKM untuk memperkenalkan produknya melalui pola kerja sama yang tentu saling menguntungkan keduabelah pihak," ucapnya. 

Branch Manager Indomaret Cabang Kalselteng Cristo mengatakan, siap membantu pengembangan UMKM,  dan berupaya terus meningkatkan pengembangan produk UMKM yang sesuai standar ritel modern.

"Kami siap membantu dan berperan dalam pengembangan UMKM di Kota Banjarbaru. Selain pengembangan produk, kami juga merekrut sebanyak 200 karyawan yang merupakan warga Banjarbaru," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021