Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mendapat penghargaan dan apresiasi dari Gerakkan Koperasi Kabupaten Banjar yang diserahkan oleh Ketua Dekopinda Kabupaten Banjar H Mawardi Abas di Halaman  Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, Senin (3/8).


Rilis Humas pemkab Banjar diterima Antaranews Kalsel Selasa, menyebutkan perhargaan tersebut karena kerja keras H Khairul Saleh membina serta memajukan perkoperasian di Kabupaten Banjar sehingga salah satu koperasi di Kabupaten Banjar berhasil meraih  penghargaan dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Sebagai Koperasi berprestasi tingkat Nasional tahun 2015 dibidang Simpan Pinjam Syariah pada Peringatan Hari Koperasi Nasional yang ke 68  yang diselenggarakan di Kupang, Minggu (12/7) yang lalu.

Penghargaan ini pun diterima oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, dan diserahkan kembali secara simbolis oleh Wakil Bupati Banjar H Akhmad Fauzan Saleh kepada Koperasi Serba Usaha Khairul Ikhwan, yang berhasil menjadi salah satu Koperasi berprestasi tingkat Nasional Tahun 2015 di bidang Simpan Pinjam Berbasis Syariah pada Apel  Peringatan Hari Koperasi Nasional yang ke 68, yang dilaksanakan

Hal ini pun menambah deretan prestasi yang berhasil diraih oleh Pemerintah Kabupaten Banjar yang dimotori oleh Sultan H Khairul Saleh, dalam memajukan roda pembangunan daerah pada peningkat perekonomian masyarakat.

Pada apel Peringatan Hari Koperasi Nasional Tahun 2015 tersebut Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dalam pidatonya yang dibacakan langsung oleh Wakil Bupati Banjar H Akhmad Fauzan Saleh yang bertindak sebagai Inspektur upacara.

Fauzan Saleh menjelaskan kemajuan koperasi di Indonesia tidak terlepas dari komitmen dan kerja sama semua pihak untuk membangun koperasi melalui kebijakan program dan kegiatan.

Menurutnya pemerintah akan terus berkomitmen untuk meningkatkan perannya dalam membangun koperasi melalui berbagai kebijakan dan program, baik yang bersifat peningkatan SDM koperasi, pembiayaan, pemasaran, keuangan dan teknologi.

Melalui kebijakan ini, Agung Gede Ngurah Puspayoga berharap akan memberikan akses yang lebih baik bagi koperasi dan para anggota untuk memperoleh modal kredit dengan bunga yang memadai.

Selain itu pada kesempatan tersebut, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh dalam sambutannya yang juga dibacakan oleh Wakil Bupati Banjar mengajak seluruh masyarakat dan PNS yang menjadi anggota koperasi agar lebih memanfaatkan usaha yang dikelola koperasi seperti menabung maupun simpan pinjam serta berbelanja di Waserba koperasi.

Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan PNS yang menjadi anggota koperasi agar mendukung koperasi sebagai sokoguru perekonomian dengan memanfaatkan usaha yang dikelola koperasi seperti menabung maupun simpan pinjam serta berbelanja di Waserba koperasi," tandas Sultan H Khairul Saleh.

Kemudian dihadapan seluruh peserta apel yang terdiri pejabat dan Kepala SKPD serta jajaran pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan PNS atas peran sertanya mewujudkan pembangunan Kabupaten Banjar selama ini. (reza/afus/e)

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015