Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah meninjau pelaksanaan vaksinasi bersama Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin dengan sasaran siswa dan siswi SMK-PP Negeri Banjarbaru. 

Peninjauan vaksinasi yang dilakukan, Senin juga diikuti Wakil Ketua DPRD Taufik Rachman mendatangi sekolah yang terletak di Jalan Panglima Batur dan menggelar vaksinasi bagi siswa dan siswi serta binaan Kadin. 

"Kami mengapresiasi vaksinasi yang digelar berbagai pihak dan didukung Pemkot Banjarbaru. Harapannya tentu saja vaksinasi terus dilakukan agar tercapai target 70 persen masyarakat yang sudah divaksin," ujarnya.

Ia meminta, Pemkot Banjarbaru lebih memaksimalkan vaksinasi massal kepada semua kalangan sekaligus memberikan kemudahan sehingga masyarakat semakin dekat dan cepat mendapatkan vaksinasi. 

"Vaksinasi massal baik dilaksanakan Pemkot Banjarbaru maupun pihak lain sangat bagus apalagi vaksin yang dimiliki sudah cukup banyak sehingga tinggal mendistribusikannya kepada masyarakat," pesannya. 

Sebelumnya, Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin optimistis masyarakat yang mendapat suntikan vaksin mencapai 70 persen hingga akhir November 2021 sesuai target vaksinasi yang ditetapkan.

"Kami optimistis akhir November vaksinasi kepada masyarakat mampu mencapai 70 persen," ujarnya disela peninjauan vaksinasi siswa siswi dan petani binaan Kadin di SMK-PP Negeri Banjarbaru.

Menurut dia, jika masyarakat yang sudah divaksinasi menembus 70 persen maka diharapkan terbentuk kekebalan kelompok yang mampu mencegah penularan dan penyebaran COVID-19 di kota setempat. 

Disebutkan, jumlah masyarakat yang harus divaksin untuk memenuhi angka 70 persen berkisar 40 ribu dan saat ini masyarakat yang sudah divaksinasi mencapai 54 persen dari target yang ditetapkan 195 ribu orang. 

"Kami mengimbau masyarakat yang belum divaksin segera mendaftarkan diri ke puskesmas maupun pusat layanan kesehatan termasuk rumah sakit dan Bapelkes yang melakukan vaksinasi," katanya.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021