Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Transparansi Anti Korupsi (Matras),  mengingatkan agar masyarakat  di Kalimantan Selatan berhati-hati memilih calon pemimpin daerah.
   
Ketua LSM Matras Kalsel, Masmulyadi didampingi Sekretaris, Hamdani meminta, agar  masyarakat  lebih jeli dalam memilih calon pemimpin daerah, pada pesta demokrasi yang akan dilaksanakan dalam waktu tidak lama lagi.
    
"KIta harus benar-benar jeli mencari pemimpin yang  berkualitas, kapabilitas, akuntabilitas dan kredibel terutama dimata hukum," katanya.
   
 Menurut dia, masyarakat jangan sampai memilih calon pemimpin yang kini sedang tersangkut masalah
hukum, terutama terkait dengan tindak pidana korupsi.
     
Untuk itu, kata dia, Matras terpanggil ikut mengawal pesta demokrasi yang prosesnya mulai berlangsung.
     
Berdasarkan hasil penelitian dan pengembangan (Litbang) LSM Matras masih ada bakal calon bupati dan bakal calon gubernur yang masih bersengketa dengan hukum bahkan telah ditetapkan sebagai tersangka.
   
 "Ada beberapa calon kepala daerah yang maju, kini berstatus tersangka, dan beberapa di antaranya juga masih terlibat masalah hukum, sehingga masyarakat harus benar-benar waspada," katanya.
    
Menurut dia, hanya dengan memilih pemimpin yang bersih dan jujur, maka pembangunan Kalsel akan berjalan dengan lebih baik dan lancar.
         

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015