Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan H Hermansyah memastikan ada bonus bagi peraih medali di PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua.

Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan berhasil meraih 25 medali di PON Papua yang resmi ditutup pada 15 Oktober 2021 sejak dibuka pada 2 Oktober 2021.

Kalsel bertengger di urutan 22 peraih medali terbanyak di PON Papua dengan rincian 4 medali emas, 9 medali perak dan 12 medali perunggu.

"Ada bonus dari Pemerintah Provinsi Kalsel bagi semua peraih medali," ujar Hermansyah di Banjarmasin, Sabtu.

Namun dia tidak menyebutkan berapa besaran bonus yang akan diberikan pada masing-masing peraih medali, dari medali emas, medali perak dan perunggu tersebut.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Kalsel menurunkan sebanyak 111 atlet dari 25 cabang olahraga di PON Papua ini.

Adapun peraih medali emas dari cabang olahraga gulat sebanyak 2 medali emas, tinju dapat satu medali emas dan biliar dapat satu medali emas.

Untuk medali perak, cabang olahraga menembak meraih tiga medali, biliar meraih dua medali, yang masing-masing satu medali adalah dayung, kempo, pencak silat dam tinju.

Sementara itu cabang olahraga yanf meraih medali perunggu, yakni, gulat meraih empat medali, menembak meraih tiga medali, atletik meraih dua medali, yang masing-masing satu medali adalah muaythai, angkat berat dan dayung.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021