Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr (HC) H Supian HK SH MH secara pribadi akan memberikan bonus atlet asal provinsinya yang berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional atau PON XX di Papua Tahun 2021.

"Bonus bagi atlet Kalsel yang berprestasi pada PON XX Papua tersebut berupa uang tunai, untuk emas Rp10 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp2 juta," ujarnya di ruang tamu kerjanya di Banjarmasin, Selasa (12/10) siang.

Menurut dia, semestinya pernyataan pemberian bonus kepada atlet Kontingen Kalsel yang berprestasi sebelum mereka berangkat ke PON XX Papua, sehingga lebih memberi semangat untuk lebih berprestasi lagi.

"Tapi tak apalah. Yang penting kita mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada mereka yang berprestasi dalam PON XX Papua tersebut," ujar anggota DPRD Kalsel dua periode itu.

"Hal itu jadi pengalaman untuk PON atau Kejuruan Nasional (Kejunas) olahraga mendatang," lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong tersebut.

Ia berharap, bonus untuk atlet Kalsel yang berprestasi pada ajang PON XX Papua bukan cuma dari dirinya, tetapi pihak lain, sehingga dapat membantu atau mengurangi beban dalam menatap masa depan keolahragaan.

"Ke depan sebaiknya kita duduk bersama dengan pihak terkait atau peduli keolahragaan dalam upaya pembinaan dan peningkatan prestasi atlet Kalsel pada PON nanti," ujarnya.

"Pada PON mendatang kita berharap prestasi atlet Kalsel meningkat dan jika memungkinkan minimal masuk sepuluh besar. Hal tersebut memerlukan perhatian kita bersama," demikian Supian HK.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021