Ketua Gabungan Organisasi Wanita  Tananah Bumbu (GOW Tanbu), Kalimantan Selatan Suci Anisa Rusli mengatakan, kunjungan GOW Tanah Bumbu ke GOW Tanah Laut salah satunya, ingin memperkaya program kerja untuk membangun peran wanita dalam membangun daerah.

"Kunjungan ini juga kita isi dengan dengan berdiskusi bersama GOW Kabupaten Tanah Laut,"ujar Ketua GOW Tanbu Suci Anisa Rusli dalam sambutannya pada kegiatan kunjungan kerja GOW Tanbu ke GOW Tanah Laut, di Kediaman Wakil Bupati setempat, Senin (11/10).

Suci Anisa Rusli juga menyebutkan,  GOW Tanbu baru saja resmi dilantik kepengurusannya empat bulan lalu, sehingga kunjungan tersebut diharapkan bisa membantu pengembangan perempuan daerah melalui program kerja yang sudah terlaksana pada GOW Tanah Laut.

Keinginan Ketua GOW asal Bumi Bersujud tersebut disambut baik oleh Ketua GOW Tanah Laut Yati Oktoviana Abdi Rahman. 

Beberapa kegiatan kolaborasi yang telah dilaksanakan GOW Tanah Laut  disampaikannya kepada seluruh pengurus yang hadir, seperti sunatan massal, pembuatan pupuk, pelatihan keagamaan bersama dinas terkait dan studi banding ke instansi dalam dan luar kota. 

Tidak hanya kegiatan kolaborasi, namun kendala dihadapi,  khususnya satu tahun terakhir akibat pandemi COVID-19 juga disampaikan Ketua GOW Tanah Laut kepada GOW Tanbu, seperti  kegiatan bersifat mengumpulkan massa tidak dilaksanakan.

"Tiga bulan terakhir ini GOW Tanah Laut mulai kembali dengan kegiatan senam yoga bersama, kaji tiru pusat studi eco enzym Lambung Mangkurat dan lomba untuk menyambut ulang tahun GOW ketiga periode 2018 sampai dengan 2023,"terangnya.

Kegiatan silaturahmi kali ini, harapnya,  dapat memberikan manfaat pada pengembangan peran wanita GOW Tanah Laut dan GOW Tanbu. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021