Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 76  peserta  calon pegawai negeri sipil (CPNS)  mengikuti Pendidikan dan Latihan Prajabatan golongan I dan II Angkatan XV  dan XVI lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, di Diklat Bina Praja Pelaihari.


Pembukaan Prajabatan Golongan I dan II Angkatan XV dan XVI tahun 2015 ini dibuka langsung oleh Staf Ahli Bupati Kabupaten Tanah Laut Bidang Ekonomi dan Keuangan H Noor Ifansyah, Senin (27/7).

Kegiatan tersebut dihadiri  Kabid Diklat Struktural dan Prajabatan Daerah Provensi Kkalsel Adi Santoso, Kepala Badan Kepegawaian Daerah  dan Diklat Tanah Laut Husein Irianta, unsur SKPD.

"Diklat Prajabatan Golongan I dan II dilaksanakan dua angkatan. Untuk angkatan XV dilangsungkan dari 27 Juli sampai 1 Agustus 2015,  dan angkatan XVI dilaksanakan dari tanggal 10 Agustus sampai 15 Agustus 2015, di Diklat Bina Praja Pelaihari," ujar Kepala BKD dan Diklat Tanah Laut, HUsien Irianta, saat pembukaan acara Diklat Prajabatan, Senin (27/7).

Menurut Husein Irianta, Prajabatan Golongan  I dan II   Angkatan XV dan XVI 2015 bertujuan untuk membentuk CPNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat  yang baik.

“Disamping itu, Diklat Prajabatan sebagai persyaratan menjadi PNS,” terangnya.

Diutarakannya,  peserta Diklat Prajabatan diikuti sebanyak 76 peserta terbagi menjadi dua angkatan.  Angkatan XV diikuti sebanyak 40 peserta dan angkatan XVI diikuti sebanyak 36 peserta.

Terpisah, Bupati Kabupaten Tanah Laut H Bambang Alamsyah  diwakili  Staf Ahli  Bidang Ekonomi dan Keuangan H Noor  Ifansyah) mengatakan,  Diklat Prajabatan  dilaksanakan  untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS.

“Pelajaran lainnya yang diberikan adalah, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas, dan budaya organisasi,” terangnya.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015