Banjarbaru,  (AntaranewsKalsel) - Bakal calon wali kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Nazmi Adhani yang maju melalui jalur perseorangan siap memenuhi kekurangan dukungan masyarakat yang dipersyaratkan.

"Berkas dukungan masyarakat yang kami serahkan ke KPU memang masih ada kekurangan, tetapi kami siap memenuhi kekurangan itu," ujar dia di Banjarbaru, Minggu.

Ia mengatakan, jumlah kekurangan berkas dukungan mencapai 2.000 surat dan sesuai ketentuan jumlah yang harus dipenuhi dua kali lipat dari kekurangan tersebut.

Disebutkan, pihaknya tentu siap menutupi kekurangan berkas yang jumlahnya mencapai 4.000 berkas dan menyerahkannya pada pendaftaran ke KPU Banjarbaru, Senin (27/7).

"Kami masih berkas dukungan sebanyak 6.000 surat, tetapi jumlah yang kami serahkan ke KPU sekitar 5.000 surat, sisanya untuk persiapan jika ada kekurangan lagi," ungkapnya.

Menurut Nazmi yang masih aktif menjabat Camat Landasan Ulin Kota Banjarbaru itu, pihaknya mendaftarkan diri ke KPU, Senin pagi didampingi pasangannya Darmawan Jaya.

"Saat mendaftar, kami didampingi 279 pendukung yang jumlahnya sama dengan tanggal pendaftaran dan tanggal lahir kami. Semoga membawa berkah," ucapnya.

Dikatakan, pada masa penyerahan berkas ke KPU sudah menyerahkan sebanyak 22.356 surat dukungan dan jumlah itu melebihi jumlah minimal syarat 21.676 surat dukungan.

"Surat dukungan yang diserahkan sudah melebihi syarat tetapi ternyata hasil verifikasi KPU masih terdapat berkas tidak memenuhi syarat dan kami siap memenuhinya," ujar dia.

Anggota KPU Banjarbaru Divisi Teknis Penyelenggara Pilkada Fasih Wibowo mengatakan, bakal cawali perseorangan wajib mendaftarkan diri pada 26-28 Juli 2015.

"Bakal cawali perseorangan maupun yang didukung partai politik harus mendaftarkan diri dan kami siap menerima pendaftaran selama tiga hari tersebut," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015