Martapura, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Banjar H Ahmad Fauzan Saleh mengatakan silaturhami atau pertemuan antara pemerintah dan para ulama mampu memperkuat julukan Kota Martapura sebagai Serambi Mekah.


"Kehadirannya saya disini untuk bertemu dan memperat tali silaturahmi dengan para undangan khususnya para ulama Kabupaten Banjar  yang semakin memperkuat julukan Martapura sebagai Kota Serambi Mekah yang akan selalu terjaga hingga anak cucu kita nantinya," kata Fauzan Saleh saat menghadiri haul ke 52 KH Unus di Desa Antasan, Martapura, mengutip rilis Humas Pemkab Banjar diterma Antaranews Kalsel, Jumat.

Fauza Saleh juga berharap agar kerukunan beragama di Kabupaten Banjar agar selalu dijaga dengan mengamalkan ajaran Islam yang sudah tertanam sejak dahulu.

Dijelaskan syair ayat – ayat suci Al Quran terdengar riuh di rumah ulama tersohor di Kabupaten Banjar, Tuan Guru H Syukri Unus yang mengadakan haul ke-53 orang tuanya, H Unus Bin Ali .
 
Haul  Tuan Guru H Unus Bin Ali yang merupakan orang tua dari Tuan Guru H Syukri Unus ini dihadiri selain Wakil Bupati Banjar H. Ahmad Fauzan Saleh, Tuan Guru H Mawardi Tuan Guru H Noval , Siswansyah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan serta beberapa pejabat lingkup SKPD Kabupaten Banjar.

Tuan Guru Noval yang memimpin acara haul ini juga mengucapkan terima kasihnya kepada para tamu yang telah berkenan datang.

Kunjungan tamu yang banyak menunjukan besarnya kecintaan dan perhatian masyarakat Kabupaten Banjar terhadap para ulamanya. Sebab alim ulama selalu berusaha menjaga persatuan umat muslim di Kabupaten Banjar.(Ronie/Fii/e)

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015