Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakri (ARB) melantik Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan masa bhakti 2015-2020 di Banjarmasin, Kamis sore.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel masa bakti 2015-2020 diketuai H Hasnuryadi Sulaiman HB, sekretaris H Iwan Rusmali dan Bendahara Indro Hananto.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar tersebut dalam sambutannya menyatakan tak ada kepengurusan ganda dalam Partai Golkar sebagaimana isi Undang-Undang Politik.

"Tapi kenyataan belakangan pemerintah menyatakan kepengurusan Partai Golkar sekarang ganda. Hal itu tak masalah, kerena terus diupayakan agar kepengurusan Partai Golkar tetap satu," katanya.

Terkait pemilihan kepala daerah atau Pilkada, dia mengatakan, sudah ada kesepakatan dengan Partai Golkar dari hasil Musyawarah Nasional (Munas) Ancol Jakarta.

"Insya Allah dalam Pilkada serentak yang dijadwalkan Desember 2015 tidak masalah, termasuk di Kalsel," demikian Aboerizal Bakri.

Secara khusus sebelum melantik atau mengokohkan DPD Partai Golkar Kalsel tersebut, ARB menanyakan kesediaan para fungsionaris partai politik (parpol) itu untuk memenangkan Pemilu tahun 2019.

Memberikan sambutan Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin mengharapkan, Partai Golkar dapat memberikan konstribusi yang lebih lagi terhdap daerah ini.

Selain itu, agar terus menjaga kekompakan atau kebersamaan guna kemajuan daerah dan masyarakat Kalsel, lanjutnya dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi setempat HM Arsyadie.

H Hasnuryadi menggantikan ayahnya almarhum H Abdussamad Sulaiman bin H Basirun yang meninggal dunia 14 Juni laiu, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalsel..

Putra dari almarhum HA Sulaiman HB (Haji Leman) yang juga anggota DPR RI itu terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar Kalsel yang berlangsung di Banjarmasin, hingga dinihari Minggu, 28 Juni lalu.

Selain terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalsel periode 2015-2020, laki-laki yang baru berulang tahun ke-40 itu, juga Ketua DPD Pemuda Pancasila serta berbagai organisasi kemasyarakatan di provinsi tersebut.

Hasnuryadi menyatakan siap mempimpin Partai Golkar Kalsel, seraya mengharapkan dukungan atau partisipasi para senior serta seluruh kader parpol berlambang pohon beringin itu.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD Partai Golkar Kalsel Hasnuryadi juga melantik DPD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) tingkat provinsi tersebut.

Pelantikan DPD Partai Golkar Kalsel itu dirangkai dengan halal bihalal keluarga besar beringin di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015