Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid HK bersama wakilnya H Husairi Abdi menghadiri Peringatan HUT TNI ke 76 di Makodim 1001 Amuntai/Balangan.

Peringatan HUT TNI ke 76  dilaksanakan Kodim 1001 Amuntai/Balangan secara virtual  langsung terhubung dengan Peringatan HUT TNI di Jakarta. 

"Dirgahayu TNI ke 76 semoga TNI bersama seluruh rakyat Indonesia selalu diberi kekuatan dalam menjaga keutuhan NKRI dan selalu turut berperan dalam pembangunan bangsa, " Ujar Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi. 

Husairi yakin rakyat Indonesia selalu bangga dan mendukung TNI untuk menjaga kedaulatan  Bangsa  dan Negara ditengah ancaman keamanan dari dalam dan luar negeri. 

Dandim 1001Amuntai/Balangan Letkol Inf. Aldin Hadi mengatakan, acara peringatan kali ini digelar di Makodim dengan sangat sederhana dan pesertanya terbatas.
Dandim 1001 Amuntai/Balangan Letkol Inf Aldiin Hadi bersama Ketua Persit melakukan pemotongan tumpeng pada Peringatan HUT TNI ke 76 di Aula Makodim 1001 Amuntai, Selasa (5/10). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)


"Berbeda dengan tahun sebelumnya , di tengah pandemi COVID -19 ini pelaksanaan upacara peringatan berlangsung secara virtual, dengan menerapkan protokol kesehatan, " kata Aldin. 

Kendati digelar secara sederhana, Kata Dandim, kegiatan pagi hari ini tidak mengurangi esensi patriotisme TNI dalam memperingati HUT TN ke 76 bahkan peringatan HUT TNI selalu meningkatkan semangat dalam menjaga kedaulatan bangsa. 

"Hari ini Tanggal 05 Oktober adalah puncak HUT TNI yang ke 76,memperingati HUT TNI Ke 76 Kodim 1001/HSU-Balangan menggelar beberapa kegiatan diantaranya Donor Darah, Anjangsana pemberian santunan kepada Veteran, Ziarah Nasional yang di laksanakan di dua tempat yaitu TMP Tabur dan TMP Juai serta do'a bersama, "jelas Dandim. 
 
Dandim 1001 Amuntai/Balangan Letkol Inf Aldiin Hadi bersama Bupati dan Wakil Bupati HSU serta Forkopimda berfoto bersama didepan Makodim 1001 Amuntai/Balangan usai Peringatan HUT TNI ke 76 di Amuntai, Selasa (5/10). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Dandim berharap dari rangkaian kegiatan tersebut, setidaknya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus selalu mendekatkan TNI dengan rakyat. 

"Semoga wabah Pandemi COVID-19 segera berakhir, sehingga tidak menimbulkan potensi masalah dan ancaman bagi keutuhan bangsa,"  pungkasnya. 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021