Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK menghadiri Peringatan Haul Syekh H. Ismail bin Syekh H Muhammad Thahir yang ke 88 di Kandangan.

Wahid hadir bersama Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari menghadiri peringatan haul yang dilaksanakan di Langgar Tuan Guru H Ismail Pasungkan Negara Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (3/10)

Hadir pula Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin, bersama sejumlah alim ulama dan habaib dimana peringatan haul diisi ceramah oleh tuan guru KH Muhammad Bahiet.

"Saya mengajak hadirin untuk selalu berdzikir agar kita terhindar dari segala perbuatan maksiat dan perbuatan sia sia," ujar sang penceramah Guru Bakhiet.
 
Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari diantara jama'ah Haul Syekh H Ismail di Kandangan, Minggu. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Berzikir kepada Allah SWT, katanya akan mendatangkan ampunan serta pahala yang besar dan dzikir yang afdol dilakukan sesuai waktu dan tempat.

Menurut dia, pihaknya kperlu mencari amalan yang afdol atau lebih utama disisi Allah SWT sehingga nilai pahalanya juga lebih besar.

"Jadi tidak hanya beramal, tetapi kita harus mencari amalan apa yang lebih utama disisi Allah SWT, zikir yang paling utama adalah zikir yang sesuai dengan tempat dan keadaannya, misalnya kita mau makan maka dzikir yang paling afdol atau dzikir yang paling besar pahalanya adalah mengucap Bismillahirrahmanirrahim," kata Guru Bakhiet.
 
Suasana Peringatan Haul Syekh H Ismail di Kandangan, Minggu. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Dalam tausiahnya ia menyampaikan perlunya mengamalkan atau mempraktekan dzikir sampai akhir hayat agar akhir hidup meraih Khusnul kHatimah.

"Perbanyaklah berdzikirlah kepada Allah SWT, mulut berdzikir, hati berdzikir, termasuk dzikir perbuatan, kalau kita paham akan itu dan bisa mempraktekannya maka kita termasuk dalam golongan orang-orang yang diberikan Allah SWT ampunan dan pahala yang sangat besar," katanya.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021