Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor Banjarmasin di Kalimantan Selatan membagikan paket sembako untuk warga isolasi mandiri COVID-19.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terpapar COVID-19," kata Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago di Banjarbaru, Jumat.

Diakuinya, orang yang sedang melaksanakan isolasi  mandiri tidak bisa beraktivitas normal sehingga berdampak pada pemenuhan ekonomi keluarga. 

Untuk itu, pihaknya membantu meringankan beban warga dari kalangan kurang mampu tersebut.

Kehadiran petugas menurut Danlanud dapat memberikan motivasi bagi warga sehingga dapat lebih cepat sembuh dari COVID-19.

"Keberadaan petugas dalam hal ini TNI Angkatan Udara bukti negara hadir di tengah-tengah masyarakat. Mari kita bantu apa yang bisa diberikan sesuai kemampuan," tuturnya.
Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago membagikan paket sembako bagi warga terdampak COVID-19. (ANTARA/Firman)

Seorang  warga di Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru yang menjalani isolasi mandiri, Herry Purwanto (47) mengaku senang mendapatkan kunjungan sekaligus bantuan dari TNI AU.

"Alhamdulilah sekali Lanud membantu kami yang tidak bisa bekerja selama isolasi mandiri," ucapnya.

Selain menyambangi secara langsung ke rumah warga yang terpapar COVID-19, Danlanud juga membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi.

Paket tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Basnaz Kota Banjarbaru yang peduli dalam rangka HUT ke-76 TNI tahun 2021.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021