Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Seribu ton gula di operasi pasarkan TNI AD di Kalimantan Selatan.

"Ini bagian dari 6 ribu ton program operasi pasar gula Kodam VI Mulawarman di Kalimantan Selatan," kata Komandan Kodim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Erwin sat menggelar opeasi pasar di halaman kantor Kecamatan Banjarmasin Barat, Senin (13/7).

Kodim 1007 menggelar operasi pasar di empat di kota Banjarmasin. Setelah sebelumnya di gelar pada Kamis (7/7) di Koramil Banjarmasin Selatan dan Sabtu (9/7) di Koramil Banjarmasin Timur. Dan selanjutnya di kawasan dermaga feri penyerberangan tamban Alalak Utara.

"Saya beli 60 telur untuk bikin kue lebaran," kata e=warga Gang Al Kadar Pelambuan Saniah yang membeli seharga 1000 rupiah perbiji telur, sementara harga normal pasar 1300-1400 rupiah.

Sedikitnya ada tujuh distributor turut mendukung pasar murah yang di gelar Kodim 1007 dan Disperindag kota Banjarmasin ini yaitu CV Nella Aftah, H Fahrul, Indofood, Mayora, Milkis, Coca Cola dan Wingfood.

"Pasar murah ini untuk menyambut Idul Fitri dan HUT Kodam VI Mulawarman ke 57," kata Letkol Inf Erwin.

Dalam rangkaian operasi pasar murah yang sudah di gelar sejak 2012 tersebut, TNI AD menggelontorkan 1000 ton gula dari program operasi pasar murah gula Kodam VI Mlawarman di Kalsel.

"Karena kendala pengiriman baru 1000 ton yang kita terima di Kalsel dan langsung di operasi pasarkan," tamah Erwin.

Kebutuhan pokok menyambut Ramadan dan Idul Fitri menjadi komoditas favorit masyarakat seperti gula, minyak goreng, tepung, hingga telur.

"Digelarnya operasi pasar ini tepat di tengah masyarakat yang sangat membutuhkan dan kami siap bekerjasama untuk kegiatan serupa di masa datang," kata Camat Banjarmasin Barat Husni Thamrin.

 

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015