Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, menghadiri  perayaan Dies Natalis ke-35 tahun, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan, bertempat di aula kampus STAI setempat.

Ia mengucapkan, selamat memperingati Dies Natalis kepada seluruh Civitas Akademi STAI Darul Ulum Kandangan.

"Di usianya yang matang ini, STAI Darul Ulum telah berperan penting dalam membangun dan mengembangkan pendidikan islam masyarakat HSS," katanya, saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati HSS, H Achmad Fikry, Senin (27/9) pagi.

Menurut dia, STAI Darul Ulum sudah memiliki banyak lulusan, yang juga banyak memberikan kontribusinya pada pembangunan SDM di daerah kita.

STAI Darul Ulum Kandangan diharapkan tetap menjaga ciri khas keagamaannya, dengan tetap menyesuaikan dengan perkembangan jaman.

Sinergitas dan kerjasama agar senantiasa terjalin dunia pendidikan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan berbagai institusi pendidikan.

“Kami atas nama Pemkab HSS akan senantiasa memberikan dukungan sesuai dengan kewenangan dan peraturan yang ada untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita," katanya.

Wabup memiliki ikatan personal dan emosional dengan STAI Kandangan, menyatakan siap mendukung visi misi STAI Kandangan di tahun 2025, menjadi sekolah tinggi terdepan dan kompetitif.

Apa yang sudah dilakukan pihak STAI Darul Ulum Kandangan telah memberikan kontribusi yang cukup banyak bagi HSS, khususnya bagi peningkatan SDM.

Ia juga menilai banyak alumni almamater STAI Darul Ulum Kandangan yang menjadi guru, duduk di pemerintahan dan ini juga menjadi penguat di bagi pembangunan SDM.

“Sekali lagi, Selamat Dies Natalis untuk STAI Darul Ulum Kandangan," katanya.

Dalam kesempatan ini, Wabup HSS secara simbolis menyerahkan bantuan seperangkat alat protokol kesehatan yang diterimakan Ketua STAI Darul Ulum Kandangan, H Muhsin Aseri.

Selain itu, diserahkan berbagai penghargaan dan piagam kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan yang berprestasi.

Kegiatan ini ditandai pemotongan Tumpeng Dies Natalis oleh Ketua STAI Darul Ulum Kandangan H Muhsin Aseri dan Wabup HSS diberi kehormatan menerima potongan Tumpeng tersebut.

Turut berhadir, Ketua Pengadilan Agama (PA) Kandangan, Hikmah, dan Kasatbinmas Polres HSS, Iptu Samsi.

Baca juga: Pengurus jenazah banyak sepuh, Wabup HSS puji STAI Kandangan siapkan generasi penerus

Baca juga: Workshop UPKK STAI Kandangan tahapan awal bentuk koperasi

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021