Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan mengusung tema 'Indonesia Sehat, Indonesia Hebat' turut mendukung dan melaksanakan kegiatan Vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat dengan cara 'jemput bola' kerumah-rumah warga.

Salah satu lokasi pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 oleh BIN bertempat di Desa Panyiuran Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

"Terima Kasih kepada Badan Intelijen  Kalimantan Selatan yang telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi di desa kami, Alhamdulillah sebanyak 210 warga   telah di vaksin," ujar Kepala Desa Panyiuran Khairil Huda di Amuntai, Sabtu (25/9).

Salah satu warga Panyiuran, Ibu Ani merasa  terharu mendapat perhatian dari petugas kesehatan dan Perwakilan BIN Kalsel yang berkunjung kerumahnya.
 
Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Kalsel bekerja sama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Amuntai Selatan melaksanakan Vaksinasi 'door to door' kerumah-rumah warga lansia dan kurang mampu, Sabtu (25/9). (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

"Saudara kandung saya sudah meninggal semuanya, saya tinggal sendiri tidak ada yang membantu untuk bervaksin, jadi syukur Alhamdulillah sekarang saya bisa di vaksin seperri warga lainnya, " kata Ibu Ani dengan mata berkaca.

Terpisah Kabag Ops BIN daerah Kalsel, Supriyono mengatakan kegiatan vaksinasi dengan jemput bola ini bertujuan membantu warga kurang mampu dan lansia agar mereka tidak perlu keluar biaya transport datang ke puskesmas untuk divaksin.

Sesuai pula, katanya, dengan arahan Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Jenderal (purn) Budi Gunawan untuk percepatan Vaksinasi di tanah air.

'Semoga dengan kegiatan 'door to door' vaksinasi ini bisa membantu memudahkan warga," katanya.
Mengusung tema 'Indonesia Sehat, Indonesia Hebat' Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Kalsel melaksanakan Vaksinasi 'door to door' kerumah-rumah warga lansia dan kurang mampu, Sabtu (25/9). (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)


Selain  di Desa Panyiuran, BIN Kalsel bersama tenaga kesehatan juga melakukan vaksinasi kerumah-rumah warga di Desa Palampitan Hilir Kecamatan Amuntai Selatan dan Desa Cakru Kecamatan Amuntai Utara.

BIN Kalsel dibantu lima tim (36 orang orang) dari tenaga kesehatan Puskesmas Amuntai Selatan, Sungai Malang (Amuntai Tengah) dan Puskesmas Sungai Turak Kecamatan Amuntai Utara.

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 oleh BIN Kalsel di Desa Palampitan Hilir bahkan sampai kehabisan stok vaksin karena banyak warga yang mendaftar disaat pelaksanaan vaksin.

"Nanti kepala desa akan mendata kembali warga yang belum vaksin dan menjadwal ulang kegiatan vaksin," kata Kepala Puskesmas Sungai Malang Fajeri.

Fajeri tidak menduga antusias masyarakat untuk di vaksin cukup besar, padahal di saat pelaksaan vaksin untuk lansia beberapa bulan lalu jumlah calon penerima vaksin hanya sedikit.

VIDEO BERITA TERKAIT :  
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021