Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Balangan turun menjadi level dua setelah kasus COVID-19 di Balangan turun drastis.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, mengungkapkan rasa syukurnya karena di daerahnya yang berjuluk Bumi Sanggam tersebut sekarang berstatus PPKM Level 2.

"Alhamdulillah di daerah kita sekarang kasus COVID-19 sudah turun secara drastis, hal inilah yang menyebabkan daerah kita turun statusnya menjadi PPKM level dua. Semuanya tidak terlepas dari kinerja Satgas COVID-19 kita yang tidak kenal lelah dalam memberantas COVID-19 di daerah kita," kata Fauzan di Paringin, Sabtu.

Selain itu, tuturnya, hal tersebut juga tidak terlepas dari kemauan serta antusiasme warga Balangan dalam mengikuti anjuran pemerintah, khususnya melaksanakan vaksin dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di Bumi Sanggam.

"Kami sangat berharap dengan turunnya level PPKM ini, pelajaran tatap muka perlahan-lahan dapat segera dilaksanakan. Tentunya dengan peraturan yang berlaku," harapnya.

Terpisah, Plt Kepala Pelaksana BPBD Balangan H. Rahmi, mengatakan sebagai upaya penurunan angka penyebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Balangan. Pihaknya pun terus menggencarkan program vaksinasi, serta terus menerapkan Prokes pada PPKM level dua yang tetap dijalankan sesuai aturan.

"Kami juga tidak memungkiri bahwa saat ini masih ada wilayah yang pencapaian vaksinasinya masih rendah. Namun kami terus menjalankan program jemput bola, untuk dapat memenuhi target vaksinasi agar meningkatkan pencapaian vaksinasi di Balangan," pungkasnya.

Untuk diketahui, per Jum'at (24/9) warga yang berstatus suspek ada empat orang, dirawat di rumah sakit 14 orang, yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 12 orang, yang sembuh sebanyak 2.564 orang dan yang meninggal 91 orang.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021