Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Selama masa libur lebaran Bank BNI menyediakan 27 outlet dan 1.042 atm yang siap memenuhi semua kebutuhan transaksi dan uang tunai bagi masyarakat di wilayah Kalimantan.

Hal tersebut diungkapkan Vice Presiden Pemimpin Wilayah BNI Banjarmasin Yanar Siswanto usai acara berbuka puasa bersama media, Selasa (7/7).

"Kami menyiapkan 27 outlet dan 1042 atm selama libur Idul Fitri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Yanar Siswanto.

Ke 27 outlet yang akan buka secara terbatas di Kalimantan tersebut berlaku pada 16, 18-21 Juli 2015, sementara hanya pada 17 Juli atau Idul Fitri hari pertama BNI meliburkan operasional perbankannya secara nasional selain atm. Dan 22 Juli 2015 operasional BNI berjalan normal seperti biasanya.

"Di tiap gerai atm kita sediakan dana sekitar 400 jutaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut," tambah Yanar Siswanto.

Secara nasional BNI memanjakan pemudik dengan berbagai fasilitas layanan seperti outlet yang tetap beroperasi pada hari-hari libur lebaran, penempatan BNI Layanan Gerak, atm yang beroperasi 24 jam hingga aplikasi elektronik yang dapat diakses dari telepon genggam.

Selama masa libur tersebut ada 195 outlet BNI yang beroperasi melayani setoran BBM dan Non BBM dari Pertamina, setoran atau penarikan tunai dalam mata uang rupiah, pemindahbukuan dalam rupiah maupun valuta asing.

Selain itu BNI juga menyiagakan lebih 100 petugas BNI Call Center di Jakata dan 50 di Surabaya untuk menangani nasabah yang memerlukan bantuan melalui telepon.

Selama Ramadan dan Idul Fitri 1436 hijriah, BNI menggelar berbagai program untuk memanjakan nasabahnya antara lain BNI Ramadan dan Lebaran Experience 2015 yang teraplikasi melalui perangkat selular.

Selain itu ada program Special Privilage BNI Dining Experience yang memberikan diskon hingga 100 persen untuk penggunaan BNI Reward Point, promo menginap di hotel, promo tiket pesawat, heavenly ramadan on style dan berkah belanja ramadan untuk berbelanja hemat dari BNI dan lain-lain.

Dalam tausiahnya Ustad Bun Yamin mengutarakan perlunya membudayakan salam dan menjaga silaturahmi karena akan meningkatkan kedekatan emosional yang mendorong dedikasi dan eots kerja yang lebih baik.

"Peran wartawan mampu ikut mengamankankan dareah melalui tulisannya, sehingga keadaan yang aman menunjang jalannya bisnis di daerah," kata Ketua Dewan Kehormatan PWI Kalsel Pangeran Rusdi Effendi yang turut hadir berbuka puasa bersama.

Menanggapi maraknya penukaran uang yang dilakukan warga untuk mengguna lalu lintas di jalan-jalan di Banjarmasin, Yanar Siswanto menyarankan masyakarat melakukan penukaran uang di outlet resmi perbankan, karena akan menjamin keaslian uang.

"Berapapun nilai uang yang ingin ditukarkan pasti dilayani," kata Yanar Siswanto.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015