Serbuan vaksinasi Nawahasta Akabri angkatan 1998 berhasil menyuntik sebanyak 100 ribu dosis vaksin COVID-19 untuk masyarakat di penjuru nusantara hari ini.

"Jadi secara nasional tembus 100 ribu dosis vaksin dan untuk di Kalsel ada 2.000 dosis," terang Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto di Banjarmasin, Selasa.

Dia mengapresiasi alumni Akabri 98 yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi tersebut, sehingga membantu program pemerintah dalam upaya akselerasi pemberian vaksin ke masyarakat.

Pada akhirnya kekebalan komunitas di tengah masyarakat dapat terbentuk dan pandemi bisa beralih menjadi endemi yang tak lagi jadi ancaman kehidupan manusia.

"Alhamdulilah Akabri 98 hari ini membagi kebahagiaan dengan masyarakat melalui pemberian vaksin sekaligus pembagian sembako bagi warga terdampak COVID-19," tutur Kapolda.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto dan forkopimda bersama alumni Akabri 1998. (ANTARA/Firman)


Diharapkan bakti sosial tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini banyak terdampak dari sisi ekonomi akibat pandemi.

Pelaksanaan vaksinasi di pusatkan di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. Untuk mencegah kerumunan, peserta penerima vaksin dibagi menjadi tiga sesi yaitu pagi, siang dan sore hari.

Kapolda bersama forkopimda juga mengikuti video conference dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang meninjau pelaksanaan vaksinasi serupa di Jakarta.
Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo mewakili alumni akabri 1998 menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19. (ANTARA/Firman)


Sementara Kombes Pol Maesa Soegriwo selaku ketua panitia serbuan vaksin Nawahasta Akabri 98 di Kalsel mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksin begitu antusias.

"Sebenarnya yang daftar lebih 2.000 orang, namun karena keterbatasan tenaga kesehatan maka dibatasi. Terima kasih kepada bapak Kapolda dan forkopimda atas arahannya yang telah mendukung penuh kegiatan ini," tandas Maesa yang menjabat Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel.
Para alumni akabri 1998 dari TNI-Polri di Kalsel. (ANTARA/Firman)


Ada sejumlah perwira TNI-Polri di Kalsel yang merupakan jebolan Akabri 98. Untuk Polda Kalsel selain Dirlantas ada Dirpolairud Kombes Pol Takdir Mattanete, Dirreskrimsus Kombes Pol Suhasto dan beberapa lagi lainnya.

Sedangkan unsur TNI di antaranya Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla dan Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021