Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menerima kunjungan Sales Branch Manager Rayon VI Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) PT. Pertamina (Persero), di ruang kerja.

Sales Branch Manager Rayon VI Kalselteng, Pertamina, Fajar Wasis Satria Utomo, di Kandangan, Jum'at (17/9), mengatakan tujuan pertemuan membicarakan rencana pengembangan program pertamina di HSS.

"Dua program tersebut, yakni Program Langit Biru (PLB) dan pengembangan Pertashop di HSS, serta meminta dukungan kepada Bupati HSS tentang pelaksanaan program langit biru di HSS," katanya, yang datang didampingi tokoh masyarakat, H Muhammad Zikri.

Dijelaskan dia, melalui PLB, Pertamina ingin mengajak masyarakat berkontribusi langsung mengurangi dampak emisi gas buang terhadap kesehatan lingkungan, tanpa mengesampingkan performa kendaraan.

PLB ini program yang mengajak masyarakat untuk beralih ke BBM yang berkualitas sebab bermanfaat untuk jangka panjang, yaitu mengurangi pencemaran lingkungan serta performa mesin kendaraan tetap awet.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan menyambut baik dan siap mendukung PLB, karena membuat mesin kendaraan tetap terjaga dengan baik.

"Juga dengan BBM berkualitas tentu juga bisa meningkatkan udara dan lingkungan yang ramah,” katanya, saat memberikan keterangan.

Diakhir pertemuan, wabup menyerahkan Surat Bupati HSS Nomor 660/732/Ekobang tentang dukungan pelaksanaan PLB dan wabup juga berkesempatan menerima cinderamata dari SMB Rayon VI.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021