Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Peringatan Nuzulul Quran dijadikan momentum untuk meningkatkan profesionalitas sumber daya insani Perbankan Kalsel.

"Melaui peringatan Nuzulul Quran ini menjadi momentum meningkatkan profesionalitas dan harapan perkembangan dunia perbankan yang lebih baik serta kemajuan perekonomian daerah," kata Ketua Umum BMPD Kalsel Harymurthy Gunawan yang juga Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan.

Peringatan Nuzulul Quran BMPD Kalsel yang mengusung tema “Dengan Hikmah Nuzulul Quran, kita jadikan momentum untuk peningkatan profesionalitas sumber daya insani di kalangan perbankan" tersebut di awali buka puasa bersama pengurus dan anggota BMPD Kalsel di aula Bank Kalsel di Banjarmasin, Kamis (2/7).

"Peringatan Nuzulul Quran ini selain untuk meningkatkan nilai ibadah Ramadan kita, juga memberikan santunan kepada saudara kita yang memerlukan," kata Diretur Utama Bank Kalsel juni Rifat.

Dalam ceramahnya Ustad Kamrani Buseri menyampaikan bahwa momentum berpuasa justru harus lebih meningkatkan produktifitas kerja yang diiringi dengan peningkatan kualitas ibadah.

Disela peringatan Nuzulul Quran, BMPD Kalsel memberikan santunan kepada Panti Asuhan Al-Irsyad Desa Sungai Tuan Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar sebesar Rp.5.000.000,00 dan 40 anak asuhnya masing-masing Rp.500.000,00.  

Rangkaian Kegiatan  BMPD Kalsel selanjutnya adalah halal bi halal setelah Hari Raya Idul Fitri 1436 hijriah.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015