Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  HM Sukamta resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Laut oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, masa bakti 2020-2025, di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis (16/9).

Bupati berharap, para pengurus nantinya dapat bekerjasama untuk melaksanakan program kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif khususnya dalam pelatihan kepramukaan. 

"Kami percaya melalui gerakan pramuka akan lahir generasi tangguh dan generasi cinta tanah air," ujar Sukamta.

Sementara, Kwarda Gerakan Pramuka  Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor mengingatkan kembali tugas untuk Mabicab untuk memberikan bimbingan dan bantuan bersifat moral, organisatoris, materil,  finansial dan selalu berkonsultasi kepada gugus depan satuan dan kwartir bersangkutan.

"Saya titipkan kepada bapak bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Laut, atas gerak tumbuh dan berkembangnya Pramuka di Tanah Laut, semoga semakin berkembang dan eksis di masyarakat," pesannya.

Pada kesempatan itu  HM Sukamta juga melantik Hj  Nurul Hikmah Sukamta sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tanah Laut masa jabatan 2020-2025, disaksikan oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor dan seluruh tamu undangan. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021