Cantik, berprestasi dan sukses jadi pengusaha muda itulah gambaran Melisa Etna Tiara yang baru berusia 26 tahun. Pengusaha muda asal Kota Banjarmasin yang merupakan pemilik La Sabelle.

La Sabelle merupakan lifestyle brand lokal yang selalu memberikan terobosan baru pada setiap karyanya. Beberapa produk yang ditawarkan oleh La Sabelle seperti Scarf, Luxury Pajamas, Brooch, Prayer Robe dan masih banyak lagi. 

La Sabelle sudah merambah dunia usaha nasional, Melisa Etna Tiara menggandeng banyak publik figur, diantaranya artis Rachel Vennya, Renzi Lazuardi dan Olla Ramlan.

Bahkan pada Agustus 2021 ini, Melisa Etna Tiara dengan La Sabelle-nya berkolaborasi dengan Selebgram asal Aceh Zsalsadil dan pernah juga dengan Mama Lita (Master Chef).

Menurut Melisa Etna Tiara, kehadiran usahanya ini diharapkannya sebagai salah satu lifestyle brand di Indonesia dapat menjadi warna baru dengan ide-idenya yang out of the box. 

Selain itu, La Sabelle juga memiliki cita-cita untuk dapat menjadi brand yang dapat konsisten untuk selalu memberikan filosofi atau pesan pada setiap koleksinya.

Dia pun menyatakan, dibalik semua sukses yang sudah dirintisnya itu, yakni, sejak masih berusia 17 tahun, tidak lepas dari banyak doa dan dukungan orang lain, hingga ungkapan rasa syukurnya, sebagian keuntungannya didonasikannya kegiatan sosial, berbagi bagi orang yang membutuhkan.

"Menurut aku pribadi, setiap kita mendapatkan rezeki, selalu ada hak atau amanah untuk orang lain yang kebetulan dititipkan ke kita. Oleh karena itu, aku mencoba untuk menerapkan prinsip berbagi di setiap kegiatan yang brand-ku lakukan. Keinginanku yang paling utama adalah, bisa menciptakan brand yang dapat memberikan manfaat secara sosial kepada masyarakat sekitar," ujar Melisa Etna Tiara.
Kegiatan sosial Melisa Etna Tiara, pemilik La Sabelle.(Antaranews Kalsel/Ist)

Untuk kegiatan sosialnya ini, Melisa Etna Tiara pun menggandeng komunitas sosial, seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT), untuk donasi membantu penanganan banjir besar yang melanda Kota Banjarmasin pada awal tahun 2021 tadi. 

Pasalnya, base utama La Sabella di ibu kota provinsi Kalsel ini.

Selain itu, La Sabelle juga berkesempatan untuk mengunjungi Yayasan Kanker Anak Banjarmasin bersama dkomunitas sosial, WeCare. Kegiatan ini digelar untuk dapat memberikan support dan dukungan kepada anak-anak pejuang kanker.

Kemudian beberapa kali La Sabelle mengadakan Charity Shop dengan maksud memberikan hasil profit dari penjualan produk La Sabelle untuk orang-orang yang membutuhkan. 

Contohnya saat awal pandemi, La Sabelle secara khusus mengeluarkan koleksi bernama Menyambut Harapan Series yang hasil keuntungannya diberikan untuk masyarakat yang terdampak COVID-19.

Adapula donasi langsung beserta kunjungan sosial. Selain sering melakukan kerjasama dengan komunitas sosial, La Sabelle juga terlihat rutin melaksanakan kegiatan donasi secara langsung dan juga kunjungan sosial. 

Diantaranya mengunjungi markas Legiun Veteran Rakyat Indonesia (LVRI) di Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut untuk pemberian sembako kepada para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI dalam nuansa perayaan 17 Agustus. 
Kegiatan sosial Melisa Etna Tiara, pemilik La Sabelle.(Antaranews Kalsel/Ist)

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021