Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - XL Banjarmasin menggelar pengenalan dan pelatihan Web Blog bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pancasetia (Stiepan) di Kampus Stiepan Banjarbaru jelang waktu berbuka puasa (ngabuburit) di bulan Ramadhan.

General Manager XL Kalimantan Eko Setyawan mengatakan,”Melalui kegiatan ini, XL berharap mahasiswa bisa lebih mengenal manfaat positif dari nge-Blog.”

Besarnya manfaat dari internet menjadi peluang dan motivasi bagi mahasiswa dalam kegiatan positif, salah satunya melalui blog sebagai media promosi dan edukasi.
 
Web Blog bisa dibuat siapa saja, karena caranya tidak sulit. Namun, tidak banyak yang mengetahui cara menghasilkan uang dari Nge-Blog. “Jadi Blog tidak sekadar sebagai wadah untuk menulis dan mempromosikan tulisan kita. Tapi lebih dari itu kita bisa menghasilkan uang dari nge-Blog,” kata Blogger muda asal Banjarmasin, Adittya Regas.

Adit, sapaan akrab Ketua Pena Blogger ini menambahkan, XL sangat mendukung seluruh aktivitas yang dilakukannya dalam berinternet sehari-hari, terutama dalam kegiatan nge-Blog.
 
Pada kegiatan pengenalan Blog ini, XL tidak hanya mengisinya dengan memberikan edukasi pengenalan dan pelatihan Blog, juga memberikan akses internet gratis melalui penyediaan WiFi, kegiatan keagamaan, dan juga games.

Ramadhan dan Lebaran tahun ini, XL meluncurkan program berupa rangkaian aktivitas yang bertujuan untuk memberikan manfaat lebih bagi masyarakat dan pelanggan, terutama yang menunaikan ibadah puasa dan merayakan Lebaran. Tahun ini, berbagai aktivitas dengan tema “Kebahagiaan Ramadhan” diluncurkan, mulai dari produk baru, road show, aktivitas digital, bundling, hingga transformasi jaringan.

XL menawarkan 2 paket internet baru yang diluncurkan, HotRod 24 Jam dan Paket Internet HotRod Your Way dengan Ekstra Kuota. Dimana, Paket Internet HotRod 24 Jam merupakan paket yang berlaku selama 24 jam penuh tanpa pembagian waktu dan berlaku di jaringan 2G maupun 3G. Paket ini akan bisa mengakomodir pelanggan yang membutuhkan akses internet super cepat dan stabil setiap saat.

Paket ini menyediakan tiga pilihan, masing-masing 600MB, 2GB dan 5GB. Pada ketiga paket tersebut, pelanggan bisa mendapatkan kecepatan internet hingga 14,4Mbps.

Sementara itu pada Paket Internet HotRod Your Way, pelanggan dapat menikmati kuota seharian dan sebagai tambahan pelanggan bisa dengan leluasa memilih sendiri waktu akses extra kuotanya, pagi, siang, atau malam.

Paket ini akan sangat sesuai bagi pelanggan yang membutuhkan banyak akses internet super cepat pada waktu-waktu tertentu. Pelanggan bisa mendapatkan kecepatan akses internet hingga 7,2Mbps untuk pemakaian dalam 24 jam, dan kuota tambahan sampai dengan 1,2GB.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015