Pangkalan TNI Angkatan Laut Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, membantu masyarakat miskin yang tinggal di pesisir pantai dengan menyerahkan sembako.

"Kali ini kami menyerahkan bantuan di Pulau Burung Kabupaten Tanah Bumbu, pulau tersebut masih menjadi wilayah binaan TNI AL Kotabaru," kata Komandan Pangkalan TNI-AL Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto, di Batulicin.

Danlanal yang juga di dampingi Ketua Jalasenastri Cabang lima Korcab XIII DJA II Yunice Sadarianto mengatakan, pemberian bantuan ini adalah dalam rangka menyambut HUT TNI Angkatan Laut ke 76.
 
Menurutnya, dalam kondisi pandemi COVID-19, banyak warga yang memerlukan bantuan dari orang lain karena tidak memiliki penghasilan tetap.

Oleh karena itu, TNI AL ingin hadir sebagai abdi negara yang mampu mengayomi dan memberikan solusi kepada masyarakat.

"Lanal Kotabaru terus bersinergi dengan injasmar untuk membantu meringankan beban masyarakat maritim khususnya Nelayan, Kami juga mohon doa kepada Warga Pulau Burung agar prajurit TNI AL  bisa mensukseskan apa yang di cita cita kan oleh negara yaitu untuk menjadi indonesia yang tangguh dan Indonesia yang tumbuh," pungkasnya.
 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021