Pemerintah Kabupaten Tabalong akan membangun Bumi Perkemahan dan gedung pramuka yang representatif guna mendukung kegiatan pramuka di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

 Hal itu disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, saat membuka Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Tabalong di Pendopo Bersinar, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Rabu (8/9).

 "Bumi Perkemahan dan gedung pramuka nantinya dibangun di kawasan Tanjung Baru," jelas Anang.

 Lokasi ini berdekatan dengan Jalan Tembus Tanjung Selatan menuju Islamic Center, Maburai, Kecamatan Murung Pudak seluas dua hektare.

 Pembangunan Gedung Pramuka dan Bumi Perkemahan nantinya dapat menjadi kebanggaan bagi Gerakan Pramuka di Tabalong.

Sementara itu dalam Rapat kerja Cabang Gerakan Pramuka dihadiri seluruh jajaran Kwartir Cabang hingga Kwartir Ranting se - Tabalong untuk membahas laporan pelaksanaan program kerja 2020 dan rancangan kerja 2021.

 Ketua Kwarcab Tabalong, Mawardi mengatakan, saat ini Kwarcab Tabalong untuk sementara waktu menempati kantor eks Satpol PP yang diperuntukan sebagai Gedung Pramuka.

Mawardi meyakini jika Gedung Pramuka dan Bumi Perkemahan Tanjung Selatan telah rampung dibangun, dapat menjadi salah satu ikon bagi Gerakan Pramuka di Kalimantan Selatan.

 "Bumi Perkemahan Tanjung Selatan nantinya tak kalah populer dengan di Cibubur ," ungkap Mawardi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021