Remaja asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Zainal Fuad sukses mendapatkan juara pertama pada salah satu kategori diajang Lomba Pemuda Pelopor Kalimantan Selatan 2021.

Zainal Fuad yang berhasil menjadi juara pertama pada bidang kepeloporan agama, sosial dan budaya, serta Bahriannor yang berhasil menjadi juara ketiga pada bidang kepeloporan inovasi dan tekhnologi.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya Bapak Bupati H Abdul Wahid HK dan Ketua TP PKK Hj Anisah Rasyidah dan Ketua KNPI Almien Ashar Safari atas bantuan dan dukungannya kepada saya selama ini," ujar Fuad di Amuntai, Senin.

Bukan sekali ini saja prestasi membanggakan ditorehkan oleh Fuad, remaja asal Desa Telaga Sari Kecamatan Amuntai Selatan inj juga baru saja meraih juara pertama putera ekowisata di ajang malam pemilihan putera puteri Ekowisata Indonesia Nasional 2020 di Denpasar, Bali, pada 19 Desember 2020.

Fuad juga aktif mengembangkan komunitas kerajinan Kain Sasirangan di HSU diantaranya menggunakan bahan pewarna alami memanfaatkan potensi lahan rawa di daerahnya.

Fuad menyampaikan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan Lomba Pemuda Pelopor 2021  ditingkat provinsi akhir Agustus kemaren mengharapkan melalui lomba mendorong munculnya para pemuda yang memiliki jiwa kepeloporan didaerah.

Ia bersyukur, dua pemuda yang dikirim mewakili Kabupaten HSU di ajang lomba ini bisa sama-sama meraih juara untuk kategori yang berbeda.

"Lomba Pemuda Pelopor dilaksanakan berjenjang, selanjutnya do'akan saya agar mampu tampil maksimal pada lomba ditingkat Nasional mewakili Kalsel untuk jenis kategori yang saya menangkan," kata Fuad.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021