Atlet catur dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil menyabet dua emas pada Kejuaraan catur Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Selatan 2021.

"Alhamdulillah,  dua pecatur kita mendapatkan emas,  terima kasih atas dukungan Bupati HSU,  Ketua KONI dan  Ketua Percasi, " ujar Pelatih Nasional Catur Kabupaten HSU Ahmad Raihan Hasa di Amuntai,  Minggu. 

Raihan mengatakan,  dua pecatur yang berhasil membawa pulang medali emas yakni atas nama Muhyar dari kelompok Veteran dan Helma Ghinaya dari kelompok junior puteri

Namun satu atlet catur andalan Kabupaten HSU lainnya atas nama Rizka Aulia Rahmi yang bertanding dinomor senior puteri harus puas hanya berada diperingkat empat.
 
Pecatur dari Kabupaten HSU Ahmad Raihan saat bertanding pada Kejurprov Catur Kalsel 2021 di Hotel G Sign Banjarmasin, Sabtu. (Antaranews Kalsel/ Percasi HSU/Eddy A)

Para pecatur HSU mengikuti ajang Kejurprov catur se Kalsel 2021 yang diselenggarakan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) di Hotel G-Sign Banjarmasin, Sabtu (28/8).

Kejurprov Catur 2021 mempertandingkan lima nomor yakni senior putra, senior putri, veteran, junior putra dan junior putri.

Meski dilaksanakan offline namun peserta kejuaraan dibatasi pihak panitia karena kondisi Pandemi. Setiap Kabupaten/kota hanya boleh mengirim satu atlet disetiap nomornya. 

Pihak panitia mengatakan pula, bahwa Kejuaraan catur offline pertama yang digelar Percasi Kalsel tahun ini kemungkinan akan menjadi miniatur untuk pertandingan dimasa Pandemi baik untuk beregu maupun perorangan. 

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021