Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid  mendapatkan penghargaan Satya Lencana Adhi Bhakti  Tani Nelayan  KTNA Nasional  pada acara  Rembug Utama Pekan  Nasional (PENAS) XIII Petani-Nelayan 2011 di Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (15/6/2011).

Plt Kabag Humas HST M Ramadlan menjelaskan penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Kontak Tani Nelayan Indonesia (KTNA) Pusat Winarno Tohir kepada Bupati HST H Harun Nurasid.

Ketua Umum KTNA Nasional H Winarno Tohir, mengatakan Pekan  Nasional (PENAS) XIII KTNA menampilkan tujuh aspek bidang kegiatan, salah satunya bidang kepemimpinan dan kemandirian Kontak Tani, yang mempunyai empat seksi diantaranya seksi Rembug utama.

Selain Penghargaan, kata dia tujuan Rembug utama untuk  mengetahui pengalaman pertanian  dari pimpinan kepala dan pejabat daerah, menyusun program  kerja kelompok KTNA Nasional 2011, mewujudkan kesadaran pengamanan diri dan lingkungan serta perencanaan lokasi PENAS yang akan datang.

"Saat inilah kami menentukan program kerja ke depan, isu yang paling menonjol adalah anomali alam yang sulit diprediksi membuat petani nelayan sulit menentukan langkah awal bekerja"katanya.

Bupati HST H Harun Nurasid mengungkapkan penghargaan ini adalah merupakan apresiasi dari KTNA Nasional bagi Kepala Daerah yang memiliki kepedulian  di bidang yang diperjuangkan oleh KTNA selama ini yakni pertanian, kehutanan, perikanan di daerah masing-masing.

Penghargaan menjadi motivasi, kata dia untuk berbuat lebih baik lagi dan memikirkan beragam permasalahan dan mencarikan solusinya untuk sektor pertanian, kehutanan, perikanan di daerah.

Kepala Dinas Pertanian HST Zainuddin menjelaskan dalam rembug HST diwakili 136 orang petani  dan akan membaur bersama 700 petani lainnya, dan seluruh peserta dari HST yang hadir di Tenggarong tinggal di rumah-rumah Penduduk yang berdekatan dengan lokasi acara. (Humas HST/Fat*C)

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011