TNI Angkatan Laut melaksanakan serbuan vaksinasi di Dermaga Pelelangan Ikan Banjar Raya, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dengan sasaran masyarakat pesisir sungai dan maritim.

"Target kami warga di bantaran Sungai Barito yang bekerja sebagai nelayan, pedagang ikan dan buruh di pelabuhan dapat tervaksin semua," terang Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla, Sabtu.

Dia mengatakan serbuan vaksinasi dilaksanakan secara jemput bola dengan menyasar tempat-tempat yang sekiranya belum terjamah kegiatan vaksinasi.

"Semua wilayah pesisir di Kalsel kita kunjungi untuk melaksanakan tugas mulia yaitu menyelenggarakan serbuan vaksinasi secara massal guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19," jelas Danlanal.

Saat gelaran vaksinasi di Dermaga Pelelangan Ikan Banjar Raya, sebanyak 82 orang diberikan vaksin dosis pertama.

Sejauh ini Pangkalan TNI AL Banjarmasin sudah berhasil melakukan vaksinasi kepada warga pesisir Kalimantan Selatan sebanyak 9.171 orang.

"Kepada masyarakat jangan takut ataupun ragu untuk bervaksin karena ini sebagai ikhtiar untuk menjaga kesehatan dari ancaman COVID-19," tandasnya di dampingi Pjs Kepala BP Mayor Laut (K/W) dr.Meutia Indrasakti.
Pelaksanaan vaksinasi di Dermaga Pelelangan Ikan Banjar Raya oleh Lanal Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


Sementara Mawardi dan Anang Rosnadi, dua nelayan yang mengikuti vaksinasi mengaku bersyukur dan berterima kasih bisa divaksin gratis oleh TNI AL.

"Sekarang jadi tidak was-was lagi saat mencari ikan di laut karena sudah dibentengi dengan vaksin. Semoga tetap sehat dan bisa terhindar dari penularan COVID-19," ucapnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021