Pelayanan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh Polda Kalimantan Selatan selama Agustus 2021 telah menjangkau total 12.686 warga.

"Total ada 25 kali pelaksanaan vaksinasi COVID-19 melalui gerai Vaksin Presisi telah digelar untuk mendukung serbuan Vaksinasi Merdeka Intan 2021," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Ubaidillah di Banjarmasin, Senin.

Ia mengemukakan bahwa antusiasme warga untuk menjalani vaksinasi COVID-19 sudah meningkat, terlihat dari banyaknya warga yang menggunakan pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan oleh kepolisian daerah.

Dalam pelayanan vaksinasi yang digelar di GOR Hasanuddin Banjarmasin pada 20 Agustus 2021, menurut dia, ada 959 warga yang menjalani vaksinasi COVID-19.

Ia mengatakan, semakin banyak warga yang menjalani vaksinasi akan semakin cepat kekebalan komunal terhadap COVID-19 terwujud.

Dia juga mengingatkan warga yang telah menjalani vaksinasi agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

"Prinsipnya vaksin hanya mengurangi kondisi parah jika sampai terpapar, yang pada akhirnya menekan angka kematian. Orang yang telah divaksin biasanya hanya gejala ringan dan sedang, cukup isolasi mandiri di rumah," katanya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021