Memeriahkan Hari Vateran Nasional dan Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia Tahun 2021 Dewan Pimpinan Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia Kalimantan Selatan (DPD LVRI Kalsel) dan Pengurus Pemuda Panca Marga Kalimantan Selatan (PDVPPM Kalsel) ziarah ke Taman Mskam Pahlawan Bumi Kencana dan Makam Pahlawan Nasional Brigjend H Hasan Basri, Jum,at (20/8).

Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kalimantan Selatan Higinus Suridi mengatakan, salah satu tokoh veteran Kalsel almarhum Brigjend H Hasan Basri berjuang dan memproklamirkan Kalimantan Selatan tetap bersatu dengan NKRI.

Higinus Suridi juga mengatakan,  generasi penerus bangsa, terutama Pemuda Panca Marga (PPM) merupakan anak dan keturunan para veteran harus bisa melanjutkan perjuangan orangtua mereka.

Untuk itu, dia meminta, kepada PD PPM Kalsel tetap semangat dan ikut membangun Indonesia sebagai kesatuan yang tidak terpisahkan dengan keaneka ragaman dalam berbagai bidang pada masing-masing keahliannya.

Sementara, Wakil Ketua PD PPM Kalimantan Selatan Alimun Hakim mengungkapkan, dalam rangka memperingati hari Veteran Nasional dan Hari Proklamasi ke-76  Republik Indonesia,  PPM adalah anak biologis keturunan dari para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia harus menjadi kader dalam membangun dan menyatukan berbagai pandangan.

“NKRI harga mati, sebagai anak veteran Indonesia kami terus berupaya membantu para veteran yang masih hidup agar mereka tetap sehat dan nyaman dalam menikmati masa tuanya,”ujar Alimun Hakim didampingi Ketua PD PPM Kalsel Arianto.

Dia juga menambahkan, sebagai pemuda penerus perjuangan orangtua  harus bersatu dan memberikan sumbangsih dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

Ditambahkan Wakil Sekretatis PD PPM Kalsel Tamjid dan Wakil Ketua PD PPM Kalsel Abdul Kadir, meskipun terlahir dari berbagai macam agama, suku dan adat istiadat berbeda harus kompak untuk menjaga dan membangun NKRI dengan segenap jiwa raga.

Acara dihadiri perwakilan anggota LVRI se-Kalsel dan perwakilan anggota Pemuda Panca Marga (PPM) Kalsel dan  dirangkai dengan tabur bunga serta do’a bersama untuk para pejuang.
Dewan Pimpinan Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia Kalimantan Selatan (DPD LVRI Kalsel) dan Pengurus Pemuda Panca Marga Kalimantan Selatan (PDVPPM Kalsel) ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana dan Makam Pahlawan Nasional Brigjend H Hasan Basri, Jum,at (20/8).Foto:Antaranews Kalsel/Arianto.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021