Bupati Banjar Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah jabatan pembakal Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Lumpangi Kecamatan Pengaron periode 2021-2022 yang dilaksanakan di Martapura, Kamis.

Bupati usai pelantikan di Mahligai Sultan Adam mengucapkan selamat atas dilantiknya Pembakal Pengganti Antar Waktu Desa Lumpangi Abdillah dan berpesan untuk berkoordinasi demi pembangunan desa. 

"Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya pembakal Abdillah, tentu kedepan pembakal harus sering-sering berkoordinasi dengan dinas terkait khususnya Dinas PMD yang juga bisa untuk berkonsultasi," ujarnya.

Ia mengatakan, selain berkoordinasi dengan dinas, pembakal sebagai pemimpin desa juga berkoordinasi bersama unsur yang paling terdekat dengan instruktur pemerintahannya yakni kecamatan.

Bupati Saidi juga meminta pembakal dibantu perangkat desa lainnya bisa bekerja sama membangun desa yang disesuaikan dengan potensi dimiliki sehingga desa semakin maju dan masyarakat sejahtera. 

"Kabupaten Banjar saat ini masih dalam masa pemulihan akibat banjir disamping terus berupaya menekan penyebaran COVID-19. Tantangan ini yang dihadapi dan pembakal harus memperhatikan desanya," pesan dia. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021