Adaro menjadi salah satu perusahaan yang berpartisipasi dalam virtual expo yang dilaksanakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia 5 Juni sampai 15 Desember 2021.

Kontribusi Adaro dalam pengendalian perubahan iklim dapat kita lihat di ajang Indonesia Climate Change Virtual Expo & Forum (ICCVE) 2021.

Berbagai inovasi dalam kegiatan operasional pertambangan dengan mengusung nilai Good Mining Practice ditampilkan secara virtual. Kontribusi Adaro dalam pengendalian perubahan iklim secara virtual ini bisa dilihat jika Anda mengunjungi Booth Adaro.

Dalam Booth Adaro kita bisa menikmati sajian informasi yang dikemas menarik secara virtual dan akan menjadi pengalaman baru yang unik. Salah satunya program Adaro Bekantan Lestari yang merupakan kegiatan konservasi Taman Wisata Alam Pulau Bakut sebagai rumah dari ratusan Bekantan yang tampil secara visual grafis dari kegiatan lainnya yakni Program Kampung Iklim Mbah ASRI serta Green Leader.

Tidak hanya menampilkan visual grafis, Anda juga bisa menyaksikan video cerita berbagai program Adaro yang berhasil mendukung pengendalian perubahan iklim selama ini.

Even yang dibuka secara resmi pada 5 Juni 2021 ini diinisiasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dan diikuti berbagai lembaga yang peduli terhadap perubahan iklim.

 Virtual Expo ini berlangsung selama enam bulan dengan berbagai program acara yang akan memperkuat pengendalian perubahan iklim.

Tahun ini expo diselenggarakan secara virtual dan diikuti oleh 18 lembaga yang terdiri dari Lembaga Pemerintah, Organisasi non Pemerintah, BUMN dan Perusahaan Swasta .
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Dari 18 lembaga yang berpartisipasi hanya tujuh perusahan swasta yang ikut serta pada kegiatan ini, salah satunya Adaro.

Mengusung konsep Expo virtual, pengunjung akan dibawa ke dunia 3D Grafik yang menyenangkan.

Seakan merasakan sensasi seperti main game namun dengan penambahan wawasan terkait penanggulangan perubahan iklim yang ada di Indonesia.

Kegiatan ICCVE rencananya akan terus berjalan hingga 15 Desember 2021.

Untuk mengunjungi expo virtual ini, dapat melalui alamat https://icc-virtualexpo2021.com/vh_landingpage/media.php?module=home dengan melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu di laman tersebut.

Kegiatan ini diharapkan mampu menambah wawasan akan pentingnya menjaga lingkungan untuk menciptakan iklim yang lebih baik.

Pewarta: *

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021