Barabai, (Antaranews Kalsel) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Hulu Sungai Tengah  Subhani mengatakan PPK dan PPS merupakan ujung tombak suksesnya penyelenggaraan Pilkada, sehingga mereka harus dapat bekerja semaksimal mungkin sesuai potensi dan keahliannya.

Menurut Subhani, peran PPK dan PPS sangat tinggi untuk menyukseskan Pilkda , sehingga  penyelenggaraan demokrasi di HST dapat berjalan dengan baik.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Tengah melantik 55 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 507 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati Kabupaten HST dan Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2015.

“Agar penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses, maka mereka yang terlibat didalamnya harus bisa bekerja dengan cerdas dan tangkas. Suksesnya kegiatan tersebut akan membawa arah demokrasi yang lebih baik, sejajar dengan negara maju,” katanya.

Sementara itu, perwakilan KPU Provinsi Kalsel, Masyitah Umar, juga mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK dan PPS yang telah dilantik.

Dijelaskannya dengan pelantikan seluruh anggota PPK dan PPS ini maka telah mendapatkan tugas dan tanggung jawab yang baru. Jangan hanya pakaian yang baru, tetapi semangat juga harus baru.

Pada kesempatan yang sama, Bupati  menyampaikan tugas dan fungsi PPK dan PPS sangatlah strategis, karena mulai dari tahap perencanaan sampai dengan evaluasi, PPK dan PPS sangatlah menentukan, mengingat PPK dan PPS adalah perpanjangan tangan dari KPU.

“Saya sangat menaruh harapan kepada semuanya, untuk melakukan koordinasi internal baik secara vertical maupun horizontal, agar tahapan yang telah direncanakan dalam penyelenggaraan Pilkada di banua kita terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015