Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru Yudhi Hairani siap merealisasikan lima permintaan masyarakat yang dijaring melalui hasil reses daerah pemilihan Kecamatan Cempaka itu.

"Ada lima permintaan masyarakat yang disampaikan saat kami reses menjaring aspirasi akhir Juli lalu. In Syaa Allah permintaan langsung dari masyarakat itu terealisasi akhir tahun ini," ujarnya di Banjarbaru, Rabu.

Disebutkan, dua permintaan pada reses di wilayah RT 24 Kelurahan Cempaka yakni pemasangan paving blok jalan lingkungan, dan Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan pemukiman warga. 

Sementara, saat reses kedua di RT 31 Kelurahan Sungai Tiung adalah pembuatan drainase lanjutan tahun lalu, permintaan tenda untuk kegiatan masyarakat dan kendaraan roda dua jenis Tossa.

"Realisasi permintaan masyarakat kami upayakan secepatnya karena mereka membutuhkan apa yang diminta demi kenyamanan sarana dan prasarana maupun fasilitas yang memang diperlukan," ucapnya. 

Dikatakan politisi senior PPP itu, maksud dan tujuan reses adalah meminta masukan serta menjaring aspirasi masyarakat daerah pemilihan dan hasilnya disampaikan kepada eksekutif atau Pemkot Banjarbaru. 

Dijelaskan, hasilnya ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan rencana kegiatan Pemkot Banjarbaru tahun anggaran 2022 maupun dituangkan dalam bentuk pokok-pokok pikiran DPRD yang akan direalisasikan. 

"Hasil reses diserahkan langsung kepada wali kota melalui Bappeda sebagai bahan masukan awal untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2022," kata anggota komisi I itu.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021