Martapura,  (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menambah tiga sekolah yang meraih prestasi terbaik di bidang lingkungan hidup yakni penghargaan Adiwiyata Mandiri tahun 2015.


Kepala Bagian Humas Setdakab Banjar Rahmaddin MY di Martapura, Jumat mengatakan, Pemkab Banjar telah menerima undangan menghadiri penyerahan penghargaan tersebut.

"Undangan sudah kami terima dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan penghargaan akan diserahkan Presiden di Istana Bogor, Jumat (5/6)," ujar kabag humas.

Disebutkan, tiga sekolah yang akan meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri 2015 yakni SMA Negeri 1 Martapura, SMP Negeri 1 Martapura dan SMK Negeri 1 Martapura.

Ia mengatakan, prestasi bidang lingkungan hidup yang diraih sekolah-sekolah di Kabupaten Banjar adalah yang terbanyak dibanding kabupaten dan kota lain di Kalsel.

"Sebelumnya ada sembilan sekolah yang meraih Adiwiyata Mandiri dan bertambah tiga sekolah tahun 2015 sehingga ada 12 sekolah penyandang Adiwiyata Mandiri," ucapnya.

Ia menyebutkan, sembilan sekolah yang telah meraih Adiwiyata Mandiri adalah SMP Negeri 4 Martapura, SD Negeri Indrasari 2 Martapura, SD Negeri Jawa 2 Martapura.

Kemudian, SD Negeri Indrasari 1 Martapura, SD Negeri Tanjung Rema, SD Negeri Pasayangan Selatan, SDN Jawa 5 Martapura, SMPN 1 Karang Intan dan SMP Negeri 2 Martapura.

Bupati Banjar Sultan Khairul Saleh mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak sehingga mampu menambah sekolah meraih penghargaan tersebut.

"Prestasi bidang lingkungan hidup yang telah diraih 12 sekolah sangat membanggakan dan diharapkan bisa ditiru sekolah-sekolah lainnya," ujar bupati dua periode itu.

Ditambahkan, prestasi itu juga diharapkan memotivasi sekolah lain baik dibawah binaan Dinas Pendidikan maupun Kementerian Agama sehingga bisa meraih prestasi serupa.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015