Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menjadi pembina upacara penurunan bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76  Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Ia mengatakan, pihaknya bersyukur tidak ada kendala, Paskibraka juga telah menjalankan tugas dengan baik dan pelaksanaan upacara penurunan bendera berjalan dengan lancar.

"Meski masih dalam suasana pandemi COVID-19 dengan jumlah peserta terbatas, dapat berlangsung hikmat dan lancar," katanya, dalam keterangan usai pelaksanaan upacara, Selasa (17/8) kemarin.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada orang tua pasukan penurunan bendera dan masyarakat yang menyaksikan upacara sore tadi, tertib dan memakai masker, serta berharap tahun depan melaksanakan peringatan HUT RI sudah tidak dalam suasana pandemi lagi.

Wakil Ketua Panitia Peringatan HUT RI Kabupaten HSS, Sasmi Rifani, mengatakan jumlah peserta upacara dibatasi, menghindari kerumunan mencegah COVID-19.

"Pelaksanaan penurunan bendera merah putih di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan berjalan dengan lancar, tanpa hambatan yang berarti," katanya.

Untuk peserta melibatkan pelajar dari tingkat SD hingga SMA, personel Kodim 1003 HSS, Polres HSS, Satpol PP dan Damkar Pemerintah Kabupaten HSS.

Turut hadir, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) HSS, diantaranya Kepala Diskominfo Rahmawaty, Kepala Dinas PUTR Teddy Soetedjo, Kepala Dispera KPLH Ronaldy Prana Putra.

Sementara dari unsur forkopimda, Wakapolres HSS Kompol Reinaldo, Dandim 1003 HSS diwakili Kapten Arh Zainal Nurdin, serta Kepala Pengadilan Agama Kandangan Hikmah dan undangan lainnya. 

Baca juga: Wabup HSS motivasi wawasan kebanggsaaan anggota Paskibraka

Baca juga: Wabup HSS ikuti zikir dan do'a kebangsaan Indonesia merdeka

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021